Hobi

Cara pilih warna kaca film agar ciamik dengan warna bodi mobil

Pemilihan kaca film tak sekedar tingkat kegelapannya saja, penting bagi pemilik mobil juga harus mengetahui paduan warna yang sesuai antara pemilihan warna kaca film denga warna bodi.

Pilihan warna kaca film  memang tidak banyak, dan dominan banyak yang memiliha warna hitam dan silver. Dominasi dua warna itulah yang banyak ditawarkan produsen sehingga secara fungsionalitas konsumen memiliki keterbatasan dalam memilih kaca film warna.

Mendapatkan pilihan warna kaca film yang sesuai dengan warna bodi mobil, secara langsung bisa meningkatkan tampilan mobil dengan paduan warna yang selaras dan senada antar bagian mobil.

kaca film mobil
kaca film mobil Foto: Wincos

Cara sesuaikan warna kaca film dengan bodi mobil

Menyesuaikan warna kaca film dengan bodi mobil menurut digital marketing manager Wincos, Siswanto, warna kaca film memang tak banyak pilihan karena secara fungsi memang bukan sebagai perangkat stylist.

Karenanya hampir semua produsen menawarkan kaca filmnya dengan dua warna umum yakni hitam dan silver. Dua warna umum tersebut meski tak bisa menjadi pilihan untuk mendukung banyaknya warna bodi mobil yang cukup banyak saat ini.  

“Warna kaca film yang beredar saat ini kebanyakan berwara silver dan hitam. Menurut saya untuk warna kaca film silver lebih cocok untuk warna mobil silver dan abu-abu, karena akan terlihat lebih enak dipandang.” ungkap Siswanto saat dihubungi Hops.id Senin 3 Mei 2021.

Kaca film mobil
Kaca film mobil foto: Ist

Dijelaskan Siswanto jika warna hitam yang dimana sifatnya lebih general sehingga bisa cocok di padukan dengan kebanyakan warna mobil yang beredar. Namun itu semua kembali ke selera masing masing konsumen dalam memilih warna film.

Untuk warna cat pada mobil terang tidak ada jenis kaca film khusus, itu semua tergantung bagaimana kebutuhan dan keinginan calon konsumen tersebut.

Secara logika memang kalau cat mobil yang berwarna gelap akan terasa lebih panas dibandingkan mobil dengan cat berwarna terang seperti merah, oranye, putih, kuning dan lainnya.

Namun sebenarnya panas yang masuk kedalam kabin mayoritas beralas dari tembusnya panas matahari yang masuk melalui kaca mobil, sehingga tetap membutuhkan kaca film yang memiliki tolak panas yang baik. Sehingga panas yang masuk dapat di tolak dengan baik dengan kaca film.

1. Ganti kaca film Anda yang sedikit lebih gelap untuk mengirangi silau dari sinar matahari.

2. Pastikan kualitas kaca filmnya memiliki tolak panas (infrared) yang tinggi

3. Belilah kaca film di dealer resmi sehingga terjamin kualitas dan originalitasnya.

4. Jika tidak bisa keluar rumah karena cuacanya sedang panas, bisa  beli kaca film Wincos melalui shop Wincos di shop.wincos-ina.co.id karena disitu ada fasilitas pasang dirumah atau home servis, sehingga  konsumen tidak perlu pergi keluar rumah.

Terkait suhu akhir-akhir ini yang meningkat, yang harus diperhatikan adalah, tes terlebih dahulu di dealer kaca film terdekat Anda dan tanyakan apakah kaca film yang saat ini dipasangkan masih mampu menahan panas dari matahari.

Warna kaca film
Warna kaca film Foto: Ist

Jika dirasa masih kurang maksimal silahkan ganti kaca filmnya menggunakan kaca film yang mampu menolak panas  (infrared rejection) minimum 95%. Seperti kaca film Wincos premium yang memiliki tolak panas mulai dari 95% pada tipe HCN 60G dengan  persentase kegelapan 20%

Dan sebenarnya mengganti kaca film yang lebih gelap belum tentu dapat mengurangi panas dari matahari. Jadi ceklah kualitas kaca film tersebut dari sample, katalog yang ditawarkan oleh setiap penjualnya.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close