Fit

Cara tiruskan pipi dengan 6 gerakan mudah: Hasilnya cepat dan alami

Banyak yang mengira cara tiruskan pipi secara instan hanya bisa dilakukan dengan operasi bedah wajah. Tapi ternyata enggak lho. Tiruskan pipi bisa dilakukan dengan 6 langkah sederhana. Mau coba?

Belakangan pipi tirus jadi dambaan setiap orang, enggak cuma wanita aja lho, pria juga kerap tampil pede dengan pipi yang tirus. Apalagi jika harus tampil maksimal di profil picture media sosial, pipi tirus bisa menambah kesan tegas dan elegan.

Baca juga: Jangan kaget, ini wajah-wajah asli orang Korea tanpa operasi plastik

Sebetulnya cara tiruskan pipi secara alami bisa gampang-gampang susah. Kunci utama penyebab pipi tembem adalah adanya lemak di area tersebut. Karena itu hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengurangi lemak di tubuh kamu secara keseluruhan.

Nah, selain kurangi lemak dan menjaga kesehatan kulit wajah, ada 6 gerakan senam mudah yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan pipi tirus. Dilansir Cosmopolitan, berikut ini cara tiruskan pipi dengan 5 gerakan mudah.

Senam Wajah

JAW Release dikenal juga dengan sena wajah, konon senam jenis ini bisa jadi cara tiruskan pipi paling efektif lho. Senam wajah untuk mengecilkan pipi ini membantu meregangkan otot-otot di sekitar pipi, rahang dan bibir.

Caranya: Pertama kamu lakukan senam wajah dengan berdiri atau duduk lurus. Lalu gerakan rahang seperti sedang mengunyah sesuatu, kemudian pastikan bibir kamu tertutup saat mencoba mengunyah dan tarik napas dalam.

Langkah selanjutnya buka mulut secara lebar dengan lidah ditekan pada gigi bawah kamu, tahan selama lima detik sebelum tarik dan hembuskan napas. Lakukan gerakan ini sebanyak satu pengulangan.

The Blowing Air Exercise

Cara tiruskan pipi berikutnya bisa dengan melakukan The Blowing Air Exercise. Konon latihan ini sangat efektif untuk tiruskan pipi chubby hingga double chin.

Latihan ini bekerja di hampir setiap leher dan otot wajah. Melakukan gerakan ini akan meniruskan wajah kamu secara alami.

Caranya: Ambil kursi dan duduk dengan punggung lurus, lalu memiringkan kepala ke belakang sehingga kamu menghadap ke langit-langit. Langkah selanjutnya adalah menarik bibir kamu dan berusaha mengeluarkan udara, lakukan selama beberapa detik dengan rileks.

Pipi tirus
Pipi tirus Foto: Pixabay/@krivitskiy

Latihan peregangan otot wajah

Selain gerakan di atas, kamu juga bisa lakukan gerakan peregangan otot wajah. Latihan ini disebut cukup efektif dan cepat tiruskan pipi lho.

Dianjurkan kamu melakukan peregangan tiga kali sehari. Setelah satu minggu kamu bisa melihat hasil dari aktivitas meniruskan pipi temben ini.

Caranya: Gunakan tangan kamu untuk meregangkan otot wajah dan mengencangkannya. Kamu bisa melakukannya dengan menurunkan dagu hingga mendekati dada,lalu menarik kulit menjauh dari wajah.

Cobalah mengatakan “Ah” setelah itu segera meregangkan wajah kamu dan pertahankan posisi statis untuk sementara waktu sebelum mengulangi prosesnya.

Baca juga: 5 Seleb cantik blak-blakan operasi plastik berbiaya fantastis

Gerakan senyum

Pipi tirus
Pipi tirus Foto: Pixabay/@Giuliamar

jangan sepelekan senyum! Yup betul, cara tiruskan pipi yang cukup efektif ialah dengan senyum. Ya, semudah itu.

Dengan tersenyum, kamu memberi kesempatan untuk melatih otot-otot wajah dan mengurangi lemak pipi. Senyum adalah cara meniruskan pipi tembem terbaik yang bisa kamu lakukan dan ringan. Kamu juga bisa mencerahkan hari semua orang.

Gerakan memutar lidah

Memutar lidah adalah salah satu gerakan yang cukup efektif untuk mengurangi lemak yang tersimpan di pipi kamu. meskipun terdengar konyol, memutar lidah dalam keadaan tertutup ternyata juga baik menstimulus liur kamu.

Caranya: Cukup lakukan hal ini selama 15 menit. Putar lidah ke kanan lalu ke kiri.

Gerakan smiling fish

Smiling fish merupakan gerakan senam wajah yang efektif sebagai cara tiruskan pipi secara alami.

Caranya: Lakukan dengan menjepit lemak pipi ke dalam menggunakan gigi atau seperti menyedot pipi ke dalam dan membuat wajah ikan. Sembari mencoba untuk tersenyum, tahan posisi ini selama 15 detik dan ulangi hingga 5 kali.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close