Hot

Usai pengajian bareng Mezty Mez, Celine Evangelista pindah agama Islam?

Celine Evangelista akhirnya membahas tentang isu pindah agama setelah menghadiri acara pengajian bersama Ustaz Riza Muhammad beberapa waktu lalu. Tak hanya sendiri, ibu empat anak itu juga ditemani oleh beberapa artis yang diketahui seorang Nasrani seperti suaminya, Stefan William, Mezty Mez, dan Gerald Yohanes dalam pengajian tersebut.

Isu pindah agama Celine semakin mencuat setelah dirinya terlihat mengenakan pakaian sesuai dengan syariat Islam. Lantas, bagaimana pengakuan Celine Evangelista terkait isu pindah agama? Berikut artikelnya.

Baca juga: Alasan 5 artis masuk Islam, ibu Celine Evangelista ingin perbaiki ibadah

Celine Evangelista agama

Celine Evangelista akhirnya ungkap alasan mengapa ia mengikuti acara pengajian meski memeluk agama Kristen. Dilansir dari YouTube Seleb Oncam News, mantan istri Dearly Dave Sompie tersebut mengaku sedang memenuhi undangan sang teman yang mengadakan acara pengajian untuk rumah barunya.

“Itu kan aku datang ke pengajian teman aku bikin ini sih bikin pengajian buat selamatan rumahnya. Kebetulan teman aku kan banyak yang muslim, terus aku senang aja gitu kalau ngajak teman-teman untuk lebih memperdalam agamanya,” kata Celine Evangelista.

Mezty Mez dan Gerald Yohanes
Sumber: Instagram Ustaz Riza Muhammad

Baca juga: Ibu Celine Evangelista kini masuk Islam: Saya ingin memperbaiki ibadah

Melihat Celine dan suaminya, Stefan William mengikuti pengajian Ustaz Riza, publik pun kembali mempertanyakan agama pasangan yang menikah pada 2016 lalu itu. Apalagi, suami artis Indri Giana tersebut mengungkapkan bahwa Celine dan Stefan sering bertanya tentang agama Islam. Wanita blasteran Italia itu kemudian menjelaskan bahwa ia hanya mempelajari ajaran agama Islam kepada Ustaz Riza.

“Iya emang dekat sama Ustaz Riza, sering nanya nanya juga. Terus ya gitu deh emang kenal Ustaz Riza udah lama sih. Ya kalau belajar (agama Islam) enggak apa-apa kan, semuanya ya mempelajari saja,” ungkap Celine.

Tidak pindah agama, Celine hanya ingin menghormati teman-temannya yang merupakan seorang Muslim dengan menghadiri pengajian mengenakan hijab.

“Terima kasih (Ustaz Riza kagum lihat Celine pakai hijab syar’i). Karena lagi momentumnya pada saat itu lagi puasa aja, jadi menghargai teman-teman yang berpuasa,” ujarnya.

Celine Evangelista pindah agama?

Diketahui, Celine Evangelista terlahir dari keluarga yang menganut keyakinan berbeda. Kakeknya bernama Haji Fadeli Luran merupakan tokoh Islam di Makassar.

“Ada (keluarga memeluk agama Islam), enggak (dikasih tahu keluarga pakaian sesuai syariat Islam) cuman kan aku menghargai teman-teman aku, dan emang momentumnya lagi puasa, ada kajian, ya sudah menutup aurat saja lebih baik,” timpalnya.

Sumber: YouTube Seleb Oncam News

Baca juga: Pilih masuk agama Kristen, Mezty Mez kini ikut pengajian

Stefan William juga diakui tidak malasah jika Celine mengenakan hijab. Sementara untuk isu pindah agama sendiri, wanita bernama lengkap Celine Evangelista Monika Maureen Ricci itu mengaku tidak tahu.

“(Stefan William) enggak masalah (lihat Celine berhijab) selama itu hal baik kenapa enggak? Aku enggak tahu (isu Celine mualaf) belum dengar aku soalnya,” pungkas Celine Evangelista.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close