Hot

Cerita Oki Setiana Dewi ganti seragam sekolah di stasiun Depok setiap hari demi hal ini..

Tak banyak yang tahu soal perjuangan Oki Setiana Dewi atau yang dikenal dengan Ustazah Oki untuk menjadi artis. Kakak dari Ria Ricis ini, memang sejak kecil bercita-cita ingin menjadi public figure.

Oki kecil tinggal di Batam bersama orangtua dan adik-adiknya. Niatnya untuk menjadi artis tak terbendung ketika ia duduk di kelas 3 SMP, kala itu usianya masih 16 tahun.

Muslima Fest

Sebagai anak sulung, Oki memberanikan diri meminta izin pada sang ayah untuk merantau dan mencari peruntungan.

“Saya ingin melihat dunia lebih luas, ayah saya tidak mengizinkan tadinya, tapi setelah dia melihat track record saya, dan amanah maka ayah akhirnya mengizinkan saya,” ujar Oki dilansir dari laman Youtube TransTV 2018 silam.

Setelah di Jakarta Oki tinggal di sebuah kamar kos. Ia membagi waktunya untuk sekolah dan mencoba peruntungannya di dunia hiburan.

Oki Setiana Dewi
Oki Setiana Dewi foto: Instagram

“Bagi saya SMA adalah masa yang penuh perjuangan. Saya tidak ada waktu bermain-main. Kerjaan saya setelah pulang sekolah ikut casting,” kata Oki.

Yang menarik dari kisahnya adalah ketika Oki harus pergi casting sepulang sekolah. Ia nekad berganti seragam sekolah di stasiun.

“Setiap casting saya akan pergi ke stasiun Depok, ganti seragam di toilet stasiun dan ganti baju dengan jeans, saya ingat waktu itu belum pakai kerudung untuk pergi casting,” katanya.

Demi memuluskan usahanya, Oki sempat membeli sepatu di kaki lima stasiun.

“Saya ingat waktu itu saya beli sepatu di stasiun Depok harga Rp30 ribu waktu itu,” ujarnya.

Ia mulai menjelajahi ibukota dan mengikuti ratusan casting, namun sayang tidak ada yang lolos.

Oki mengaku ia kerap pulang jam 5 subuh setelah seharian menjadi figuran. Dan ia lanjutnya aktivitasnya untuk sekolah pukul 7 pagi.

“Saya inget banget dengan rutinitas yang seperti itu, menjadi figuran mencari pekerjaan sambil sekolah membuat saya kadang lupa mencuci seragam sekolah. Jadinya saya buru-buru mencuci dan pergi ke sekolah dengan seragam yang setengah basah,” katanya.

Setelah malang melintang di dunia akting, Oki mendapatkan peran pertamanya sebagai Anna dalam film Ketika Cinta Bertasbih.

Sejak itu Oki juga kerap memberikan tausiyah, dan kembali mendapatkan slot di acara siraman rohani.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close