Hot

Cerita Shandy Aulia pilih Kristen meski jalani dua agama sejak kecil

Shandy Aulia kembali berkisah tentang agama yang dianutnya di depan publik. Kali ini, ibu satu anak itu berbincang banyak hal dengan sang kakak, Dian yang berbeda agama dengannya.

Diketahui, Shandy terlahir dari orang tua beda agama. Ayahnya seorang Muslim, sementara sang ibu memeluk agama Kristen.

Berbeda dengan ketiga kakaknya, Shandy memilih Kristen sebagai keyakinannya hingga saat ini. Padahal sejak kecil, wanita 33 tahun tersebut menjalani dua agama sekaligus. Lantas, bagaimana cerita Shandy Aulia hingga memilih agama Kristen sebagai keyakinannya? Simak ulasan berikut.

Baca juga: 6 Artis beda agama dengan orang tua, Mezty Mez hingga Salmafina

Shandy Aulia jalani dua agama

Shandy Aulia kembali menyapa para penggemar dengan mengunggah konten YouTube baru-baru ini. Video berjudul Perbedaan Iman di Antara Kakak & Adik?! itu menampilkan Shandy sedang berbincang banyak hal dengan kakak pertamanya, Dian, termasuk soal agama yang dianutnya.

Tak banyak yang tahu kalau wanita 33 tahun tersebut terlahir dari keluarga yang menganut dua agama, Islam dan Kristen. Oleh karena itu, Shandy menunaikan ibadah salat hingga puasa sejak kecil.

Shandy Aulia
Sumber: Instagram/@shandyaulia

“Usia aku TK sampai SD kalau ngga salah sampai 15 tahun memulai masa remaja itu aku masih mengalami yang namanya menjalani kedua agama karena aku ingat banget aku suka nginep di rumah ibu (ibu tiri Shandy) juga, aku masih menjalani salat bahkan puasa,” kata Shandy Aulia dalam YouTube nya.

Shandy Aulia juga menjalani agama yang dianut mamanya, Kristen.

Baca juga: Hanya hitungan bulan, rumah tangga sederet artis ini seumur jagung

“Sama mamah aku ke gereja juga, jadi dua hal itu aku masih menikmati saat itu ya anak-anak fokusnya belum itu, tahu Tuhan tapi fokusnya masih main, sekolah,” ujarnya.

Shandy Aulia pilih Kristen

Mulai beranjak dewasa, Shandy Aulia memutuskan untuk memeluk agama Kristen sebagai keyakinannya hingga saat ini. Keputusan Shandy itu pun sempat menuai kontroversi di kalangan keluarga.

“Sampai di titik aku mendekati usia 17 tahun, mulai berani ngomong ke mamah ke papah bahwa inilah pilihan aku walaupun ada pertentangan, ada perbedaan pendapat. Aku jelasin ke papah itu murni dari aku, nggak ada campur tangan mamah,” tutur Shandy.

Shandy Aulia agama
Sumber: Instagram Shandy Aulia

Baca juga: 6 Artis nikah sama bos-nya sendiri, Bunga Zainal hingga Mulan Jameela

Meski beda kayakinan, Shandy Aulia dan ketiga kakaknya tetap menunjung toloransi sebagai umat beragama. Tak sedikit foto-foto Shandy Aulia mengenakan hijab untuk menghargai ketiga kakaknya dan sang papa.

“Contoh baptis ada beberapa kok kakak-kakak aku nggak ada, sebenarnya bukan tidak diundang cuman itu kan acara gereja, acara kerohanian, jadi kalaupun aku mengundang kakak aku ngga masuk gitu loh, pemahamannya juga berbeda, dan memang nggak perlu. Secara pribadi kita tahu gitu mana yang bisa kita jalani bersama-sama, mana yang tidak,” pungkas Shandy Aulia.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close