Trending

Cetak sejarah, Greysia Polii/Apriyani Rahayu melaju ke final bulutangkis ganda putri Olimpiade

Greysia Polii/Apriyani Rahayu melangkah ke final cabang Bulutangkis nomor ganda putri Olimpiade Tokyo 2020. Hasil itu sekaligus menjadi momen bersejarah.

Ganda putri Indonesia Greysia/Apriyani memastikan langkah ke partai puncak perebutan medali emas setelah meraih kemenangan di partai semifinal, Sabtu (31/7/2021) pagi WIB.

Di Musashino Forest Sport Plaza Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mengalahkan pasangan Korea Selatan Lee Sohee/Shin Seungchan dengan kemenangan langsung 21-19, 21-17.

Dilansir dari detiksport,hasil itu membuat Greysia/Apriyani maju ke final Bulutangkis nomor ganda putri Olimpiade Tokyo 2020. Kim So-yeong/Kong Hee-yong atau Chen Qingchen/Jia Yifan, akan dihadapi dalam partai final nanti.

Keberhasilan masuk final buat Greysia/Apriyani itu sudah menjadi pencapaian tersendiri. Dengan hasil tersebut, ganda putri Indonesia itu sudah dipastikan meraih paling tidak medali perak.

Sebelum Greysia/Apriyani, belum pernah ada ganda putri Indonesia yang mampu mempersembahkan medali Olimpiade. Tentu akan semakin luar biasa jika Greysia/Apriyani langsung sekaligus bisa pulang dari Olimpiade Tokyo 2020 dengan membawa emas.

Dalam sejarah keikutsertaan Indonesia, cabang Bulutangkis sebelum ini sudah mempersembahkan total 19 medali dengan rincian 7 emas, 6 perak, dan 6 perunggu. Cuma di ganda putri saja medali belum bisa diraih — dan itu dipastikan berubah di Olimpiade Tokyo 2020 seiring pencapaian Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

“Luar biasa. Saya kira situasi dan kondisi di lapangan benar-benar bersama kami. Pertandingan hari ini kami hanya ingin memberikan yang terbaik,” kata Greysia Polli dilansir dari Kompas.

Ganda Putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu saat berlaga di semifinal bulu tangkis Olimpiade 2020. Foto: Kompas
Ganda Putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu saat berlaga di semifinal bulu tangkis Olimpiade 2020. Foto: Kompas

 “Kami sudah kalah dan menang melawan pasangan ini, jadi kami tidak ingin memikirkannya. Kami hanya ingin mempersiapkan yang terbaik.”

Greysia/Apriyani dan Lee/Shin sendiri sudah pernah tujuh kali bertemu di turnamen dalam naungan BWF. Pasangan Indonesia tersebut memiliki keunggulan lima kemenangan berbanding dua milik ganda putri nomor 4 dunia itu. Sementara itu, Apriyani Rahayu mengungkapkan motivasi dan contoh yang diberikan Greysia kepadanya semakin melecutkan daya juang untuk menang.

“Saya terus memberi tahu Greysia, jangan berhenti, bermain saja dengan saya. Kemudian, saya menjadi yakin berkat motivasi, kerja keras setiap hari, dan keinginannya untuk menjadi juara,” ujar Apriyani.

Apriyani juga mengatakan akan memberikan segalanya bersama Greysia di partai final sehingga ia belum ingin senang prematur. “Saya belum ingin puas dulu. Kami masih harus bermain untuk medali emas,” ungkap Apriyani.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close