Trending

China mulai panik lagi, kasus coronanya naik drastis tembus segini

Selama enam pekan terakhir jumlah kasus corona di China mulai merayap naik. Melonjaknya kasus corona di China dicatat akibat naiknya kasus impor dari luar.

Akibat mulai bermunculannya jumlah corona di China, mereka pun khawatir akan terjadi gelombang kedua virus tersebut di negeri Tirai Bambu.

Baca Juga: Pernah bikin Terawan ngamuk, peneliti Harvard: bingung dengan Indonesia

Perempuan mengenakan masker berjalan di depan kantor People's Bank of China di Beijing, China, 3 Februari 2020. Foto: REUTERS/Jason Lee
Perempuan mengenakan masker berjalan di depan kantor People’s Bank of China di Beijing, China, 3 Februari 2020. Foto: REUTERS/Jason Lee

Seperti dikutip Reuters, Senin 13 April 2020, kini jumlah baru kasus virus corona di China ada 108. Angka ini naik dari 99 dibanding Minggu kemarin, sekaligus menandai jumlah kasus tertinggi sejak 143 kasus dilaporkan pada 5 Maret.

Sekadar diketahui, angka keseluruhan kasus corona di China daratan kini mencapai 82.160, sementara kematian bertambah dua menjadi 3.341 orang.

Komisi Kesehatan Nasional China pada Senin mengatakan bahwa 98 kasus impor melibatkan pendatang dari luar negeri yang tiba di China, rekor baru sekaligus naik dari 97 kasus pada hari sebelumnya. Jumlah kasus tanpa gejala turun menjadi 61 dari 63.

Meski jumlah infeksi harian berkurang drastis dari tingginya epidemi pada Februari, China melihat jumlah angka korban virus corona harian merayap naik setelah mencapai puncaknya pada 12 Maret begitu virus menyebar secara global.

Beijing khawatir bahwa orang terinfeksi yang datang ke negara tersebut mampu menciptakan gelombang kedua COVID-19 dan mendorong China kembali ke kondisi yang hampir lumpuh.

Provinsi Heilongjiang, yang berbatasan dengan Rusia, melaporkan 56 kasus baru, dengan 49 di antaranya berasal dari Rusia.

Ilustrasi wabah virus corona di China. Foto: Dok Antara.
Ilustrasi wabah virus corona di China. Foto: Dok Antara.

Kota-kota yang berada dekat perbatasan Rusia pada Minggu mengatakan akan memperketat kontrol perbatasan dan langkah karantina bagi setiap pendatang.

Kota perbatasan Suifenhe dan Harbin, ibu kota Heilongjiang, menyebutkan pihaknya akan mewajibkan semua kedatangan dari luar negeri menjalani 28 hari karantina, serta tes asam nukleat dan antibodi.

Harbin juga akan mengkarantina unit tempat tinggal, di mana kasus COVID-19 terkonfirmasi dan tanpa gejala ditemukan selama 14 hari.

Topik

1 Komentar

  1. Jenis usaha yang cocok saat social distancing diri menghindari virus Corona
    Sebulan kedepan stock pangan sembako sayur mayur mulai menipis menghadapi bulan puasa semua harga akan melambung tinggi.
    Pemerintah meminta warga nya mehindari keramaan lockdown di kebunAja, jaga kesehatan ,perbanyak olah raga dgn menghirup udara segar (clorofil) yang bebas polusi,
    Solusi yang kami tawar untuk warga jabodetabek khususnya JKT adalah
    mengajak saudara saudara skalian untuk berkebun menanam segala macam kebutuhan puasa lebaran pada lahan yang sudah kami sediakan diKlapaNunggal Bogor skitar 1 jam perjalanan dari JKT.
    Hrg sewa tanah utk berkebun yaitu satu juta rupiah per tahun dgn luas seribu meter.
    Kesempatan ini hanya utk seribu org ( per kapling 1000meter).
    Jadikan diri anda sebagai pahlawan utk memenuhi kebutuhan sehari hari
    Segara gabung bersama kami untuk bersama sama kita cegah kelangkaan bahan pokok.
    Info lebih lanjut segera hubungi kami di 081281371184

  2. loading...

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close