Hobi

Chord gitar lagu Peterpan ‘Yang Terdalam’ lirik dan maknanya dalem banget

Chord lagu Peterpan banyak dicari.

Lagu lagu karangan grup band Peterpan NOAH hingga kini masih banyak dikumandangkan. Bahkan band yang digawangi Nazriel Ilham itu telah berganti nama dua kali yang awalnya Peterpan menjadi NOAH dan menyajikan formasi baru.

Peterpan bisa dibilang cukup hits di tahun 2000an. Salah satu lagu yang populer berjudul ‘Yang Terdalam’ yang merupakan salah satu single dalam album pertama Peterpan bertajuk Taman Langit. Lagu bergenre pop ini rilis pada 2003 lalu oleh Musica Studio’s.

Makna mendalam dan perasaan vokalis terhadap seorang wanita

Mengusung genre ballad bernada sendu serta lirik puitis nan sukses bikin baper, ternyata lagu berjudul Yang Terdalam ciptaan Ariel NOAH memang memiliki makna dalam. Lagu ini menyimpan pesan tersirat tentang rasa cinta yang dimiliki Ariel terhadap seorang wanita.

Pria yang kerap disapa Ariel itu menyimpan perasaan yang begitu dalam dan tulus untuk wanita pujaannya. Sayang, tampaknya ia harus melupakan perasaannya mengingat sang wanita tidak memberinya kesempatan.

Malahan, ia meminta maaf lantaran pernah menanti dan mengharapkan balasan cinta dari sang pujaan hati. Hal itu terungkap dalam bait pertama lagu Yang Terdalam yang berbunyi, “Kulepas semua yang kuinginkan, tak akan kuulangi. Maafkan jika kau kusayangi, dan bila kumenanti.”

Unggahan NOAH. Foto: Instagram
Unggahan NOAH. Foto: Instagram

Di bait kedua, vokalis NOAH itu mengungkapkan kekecewaannya. Ia ingin wanita pujaan setidaknya mau mencoba mengerti perasaannya, tetapi nihil. Bahkan walau hanya dalam mimpi pun, penantiannya terasa seperti sebuah kesalahan.

Di akhir lirik, Ariel justru menuliskan bahwa dirinya siap melupakan rasa cinta yang selama ini ia simpan. Tanpa menyebutkan alasan yang jelas, pria kelahiran 1981 itu menyiratkan kalau sang pujaan hati telah benar-benar mengabaikan dan tidak memedulikan perasaannya.

DIlansir laman Suara, bagi yang penasaran dengan chord gitar dari lagu ‘Yang Terdalam’ berikut ini chordnya.

Intro : C F G C

C F
Kulepas semua yang ku inginkan
G C
Tak akan ku ulangi
C F
Maafkan jika kau ku sayangi
G C
Dan bila ku menanti
C F
Pernahkah engkau coba mengerti
G C
Lihatlah ku disini
C F
Mungkinkah jika aku bermimpi
G C
Salahkah tuk menanti

Interlude : C A# G# G C A# G# G

[REFF]

C F
Takan lelah aku menanti
G C
Takan hilang cintaku ini
C F
Hingga saat kau tak kembali
G C
Kan ku pendam dihati saja

Interlude : C A# G# G [4x]
C F G C

C F G C
Kau telah tinggalkan hati yang terdalam
C F G C
Hingga tiada cinta yang tersisa dijiwa

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close