Hot

Cinta beda agama Adipati Dolken dan Della di ‘Akhirat: A Love Story’: Gemes, tapi apes!

Jason Iskandar patut berbangga lantaran film panjang debutnya, ‘Akhirat: A Love Story’ akan ditayangkan di bioskop pada 2 Desember mendatang. Dibintangi oleh aktor kenaman Adipati Dolken dan Della Dartyan, ‘Akhirat: A Love Story’ menyajikan genre romansa fantasi yang unik, segar, dan patut dinantikan.

‘Akhirat: A Love Story’ menggambarkan hubungan antar manusia dengan segala perbedaan yang melingkupinya. Film ini bukan hanya merepresentasikan cinta antara pasangan dengan satu sama lain, tetapi juga cinta yang universal dan makna keluarga.

Muslima Fest

“Melalui film perdananya, Jason berusaha mengajak penonton untuk berpikir mengenai hubungan antar manusia. Diceritakan dengan cara yang menghibur melalui dua orang yang saling jatuh cinta namun harus terhalang oleh keinginan keluarga. Dengan dibalut unsur fantasi dan musik yang membawa penonton masuk ke cerita film,” ujar Shanty Harmayn, produser BASE Entertainment.

Nah, Hopers pasti penasaran banget kan. Seperti apa sih sinopsis dan serba-serbi di balik ‘Akhirat: A Love Story’? Yuk, simak artikel berikut selengkapnya!

Sinopsis

Timur (Adipati Dolken) dan Mentari (Della Dartyan) merupakan dua individu dengan berbagai latar belakang yang berbeda. Tak hanya beda keyakinan, tapi juga beda latar sosial hingga ekonomi. Hal inilah yang membuat hubungan mereka terasa ‘buntu’ dan tak mendapatkan restu dari keluarga.

Kendati begitu, Timur dan Mentari tetap berkomitmen untuk menghadapi semuanya bersama-sama. Mereka berjanji untuk terus bersama, terlepas dari rintangan dan halangan yang harus dihadapi.

Suatu hari, kecelakaan tragis membuat Timur dan Mentari terbaring koma. Sukma mereka pun terdampar di ‘limbo’ yang membuat nasib mereka terombang-ambing; antara hidup dan mati; antara dunia dan akhirat. Di dunia yang baru dan berbeda tersebut, mereka diberi kesempatan kedua untuk akhirnya bisa bersama tanpa halangan apa pun.

Apakah akhirat akan memisahkan, atau justru menyatukan mereka?

Di balik layar ‘Akhirat: A Love Story’

Konferensi pers 'Akhirat: A Love Story'. Foto: dok pribadi
Konferensi pers ‘Akhirat: A Love Story’. Foto: dok pribadi

Sudah pernah dipertemukan dalam film sebelumnya, rupanya Adipati dan Della Dartyan tak butuh waktu lama untuk membangun kembali chemistry sebagai Timur dan Mentari. Keduanya mengaku diuntungkan karena sudah menjalin pertemanan selama 6 tahun.

Tak heran jika kedekatan mereka terasa natural dan mampu menyentuh penonton lewat akting brilian yang disajikan.

“Kita bersyukur juga sih punya waktu yang cukup banyak, bahkan banyak banget. Kita udah sempet reading sebulanan, terus abis itu kita harus vakum karena pandemi, PSBB. Jadi waktu kita start lagi, kita ngulang lagi dari awal. Kita punya privillege juga sudah kenal satu sama lain 5 tahun, 6 tahun. Jadi cara kita bisa sampai ke titik itu, mungkin karena kita udah percaya satu sama lain,” ujar Adipati Dolken dalam konferensi pers di Gandaria City pada Jumat, (19/11/21).

Jason Iskandar sendiri mengaku butuh waktu lebih dari 1 tahun untuk mematangkan cerita ini. Ia menyinggung adanya diskusi yang panjang antara kru dan para pemain terkait penggambaran limbo yang imajiner dan penuh fantasi.

“Memang saat itu sulitnya harus menyeimbangkan, kapan sih kita harus memperlihatkan rules sendiri (dalam limbo) dan mana ruang yang masih harus kita jadikan misterius. Kenapa diskusi kita panjang? Kita membahas itu sebenarnya,” ujar Jason.

Della Dartyan. Foto: dok pribadi
Della Dartyan. Foto: dok pribadi

Salah satu hal yang tak kalah menarik dari film ini adalah scoring musik. Jason menyebut bahwa musik menjadi tekstur penting yang semakin memperkaya film ‘Akhirat’.

“Pengerjaan soundtrack film ini banyak hal magic banget yang terjadi… Ketika mereka pertama kali nonton film ini, terjadi begitu saja (list soundtrack). Besokannya saya inget banget kita abis review. Dia cerita banyak hal, banyak sekali dia merasa terkoneksi dengan film ini dan besok paginya saya dapet e-mail dan musiknya sudah jadi.”

Tak lupa, Adipati memberikan pendapatnya soal hubungan Timur dan Mentari, “Pasangan yang gemes, tapi apes,” ujar si aktor.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close