Unik

Sinopsis drakor ‘Class of Lies’, kisah di sekolah penuh intrik dan teka-teki yang bikin penasaran

Bagi kamu penggemar drama Korea (drakor) bergenre misteri, salah satu rekomendasi yang terbaik adalah ‘Class of Lies’.

Drama yang rilis 2019 ini punya judul lain yaitu ‘Mr.Temporary’. Drama ini digarap apik oleh sutradara Sung Yong II. Menggaet beberapa aktor dan aktris ternama Korea di antaranya Yoon Kyung Sang, Geum Sae Rok, Jun, Choi Yoo Hwa, Choi Kyu Jin, Han So Eun, dan Kim Myung Ji.

Muslima Fest

Drama ini bercerita tentang seorang pengacara bernama Kim Moon Hyeok (Yoon Kyung San) yang mendapat tugas untuk mengungkap kasus pembunuhan di sekolah elit.

Tugas ini diberikan oleh pimpinan sekolah demi memperbaiki citra mereka di mata publik. Kim Moon Hyeok memang sebelumnya terbiasa menangani kasus untuk kalangan atas Korea. Bisa dibilang sosok Kim merupakan pengacara kakap yang tak pernah kalah dalam menangani kasus di persidangan

Namun entah kenapa ketika menangani kasus ini karier cemerlang Moon Hyeok justru tercoreng. Karena itu untuk mengungkap kasus ini dengan berpura-pura menjadi guru demi memuluskan proses penyelidikan.

Dilansir laman AsianWiki, meski fokus kasus yang ingin diungkap adalah pembunuhan yang dilakukan salah seorang siswa. Rahasia lain tentang sekolah ini justru ikut terkuak, mulai dari jual beli nilai, perundungan hingga prostitusi di kalangan pelajar.

Di sekolah ini, Moon Hyeok juga bertemu dengan Ha So Hyun (Keum Sae Rok), guru wanita yang peduli pada murid-muridnya. Mereka akhirnya bekerja sama untuk mengungkap apa yang sebenarnya terjadi di sekolah yang ia tangani.

Pemain class of lies foto: Asian WIki
Pemain class of lies foto: Asian WIki

Jalan dan alur cerita yang bikin penasaran

Drama ini bisa dibilang bikin penasaran tiap episodenya karena penuh misteri dan teka teki. Selain nggak langsung membeberkan fakta, drama ini berkali-kali bikin kamu salah menebak siapa pelakunya.

Selain itu, KDrama ini gak hanya berfokus pada usaha Gi Moo Hyuk untuk mengungkap kasus pembunuhan yang merusak nama baiknya sebagai pengacara. KDrama ini juga memiliki subkonflik menarik yang masih berhubungan dengan konflik utama cerita, seperti terjadinya “jual-beli” nilai di SMA Cheon Myung, kasus perisakan, hingga prostitusi remaja.

Tak cuma itu, drama ini kental dengan alur ceritanya yang unik. Bergenre misteri, suspense, dan thriller, tentu Class of Lies memiliki alur cerita yang seru bahkan sejak episode 1, penonton akan dibuat penasaran.

Selain itu, dalam Class of Lies, penonton akan diberikan twist-twist kecil yang gak terduga di banyak episodenya. Hal ini terutama berkaitan dengan rahasia yang disimpan oleh siswa dan siswi SMA Cheon Myung, para guru di sana, serta para orang tua di mana anaknya belajar di sekolah tersebut.

Nah daripada kamu dapat terlalu banyak bocoran dalam drama ini, mending kamu tonton langsung serialnya ya. Selamat menonton.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close