Hobi

Coach Justin sebut Spanyol bakal menang lawan Swiss, ini alasannya

Gelaran Euro 2020 sudah memasuki babak perempat final. Malam ini, Jumat (2/7) akan ada pertandingan jagoan Pegunungan Alpen, Swiss melawan raksasa Semenanjung Iberia, Spanyol.

Jelang pertandingan tersebut, pundit sepakbola sekaligus eks Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Justinus Lhaksana memiliki preview-nya. Pria yang akrab disapa Coach Justin itu menyebut bahwa Spanyol lah yang akan menjadi pemenang dalam laga tersebut.

Muslima Fest

Melalui videonya di YouTube, Coach Justin membeberkan sejumlah data dan alasan mengapa menurutnya Spanyol yang akan melangkah ke babak semifinal Euro 2020.

“Dari head to head empat kali terakhir, itu Spanyol menang 2 kali, sekali seri dan Swiss menang sekali, jadi ini tidak akan menjadi laga yang gampang,” kata Coach Justin dikutip Jumat 2 Juli 2021.

Coach Justin mengatakan, Spanyol diuntungkan karena bintang Swiss, Granit Xhaka tidak dimainkan karena akumulasi kartu kuning yang diperolehnya dalam dua pertandingan sebelumnya. Absennya Xhaka, kata Justin, akan sangat berpengaruh bagi jalannya laga nanti malam.

Timnas Swiss. Foto: Instagram @swiss_nati_men
Timnas Swiss. Foto: Instagram @swiss_nati_men

“Karena Granit Xhaka memilik peran yang sangat penting di lini tengah dari sisi end passing,” tuturnya.

Lebih lanjut, usai memaparkan soal analisinya terhadap skuad Swiss, Coach Justin mengatakan bahwa tim yang berjuluk La Nati itu merupakan tim yang alot.

“Mereka (Swiss) juga suka pegang bola. Gue enggak tahu apakah ball possession kalah atau tidak. Tapi, mereka bukan tipe pemain yang crossing, long ball ke depan,” ujarnya lagi.

Dengan demikian, lanjut Justin, hal itu akan menguntungkan Spanyol karena jadi memiliki lebih banyak ruang.

Kemudian, pria kelahiran Surabaya tersebut juga mengatakan Spanyol bisa saja mendapatkan lebih banyak peluang dalam laga nanti malam, jika mereka lebih berani ambil risiko, atau Morata bermain lebih on fire.

Coach Justin mengatakan, dengan analisisnya, harusnya Spanyol bisa memenangi laga melawan Swiss nanti malam.

Coach Justin. Foto: Instagram @coachjustinl
Coach Justin. Foto: Instagram @coachjustinl

“Gue bilang sih harusnya Spanyol menang yah. Karena dari sisi permainan, dari sisi kualitas, terutama Ferran Torres dan Farabia sangat bisa mengobok-obok pertahanan dari Swiss,” kata Coach Justin.

“Kalau Morata on fire sih, kayaknya oke oke aja lah, tapi kalau enggak, gue enggak tahu lah. Karena kayaknya dia enggak bakalan diganti,” lanjutnya.

Mengunggulkan Spanyol, Coach Justin mengatakan bahwa babak perempat final sudah cukup bagi Swiss untuk menyudahi perjalanannya di Euro 2020.

“Gue tetap unggulkan Spanyol. Harusnya Spanyol bisa lolos lawan Swiss ini. Gue rasa perempat final ini sudah maksimal untuk Swiss.”

Laga Swiss vs Spanyol sendiri akan dihelat di Stadion Krevtovsky, St. Petersburg, Rusia. Laga akan disiarkan pada pukul 11.00 WIB.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close