Trending

Kawal kasus Abu Janda, isi cuitan Ketua DPR RI menohok

Bareskrim Polri saat ini telah memulai penyelidikan Permadi Arya atau dikenal sebagai Abu Janda, terkait tindak pidana ujaran kebencian yang dilakukannya. Terkait kasus ini, Ketua DPR RI Marzukie Alie menyampaikan cuitan yang isinya jika dibaca cukup menohok.

Dalam doa tersebut, Marzukie Ali berharap, Abu Janda bisa mendapat ampunan dari Allah SWT, karena sudah sering melakukan intrik da adu domba kepada sesama muslim di tanah air. Langkah penyelidikan inilah yang membuat penyelidikannya harus dikawal bersama.

 “Orang ini hidupnya dari hasil menghina sesama muslim, tapi kebal hukum. Semoga Allah mengampuni dan memberi hidayah,” tulis doa Marzuki melalui akun Twitternya.

Permadi Arya alias Abu Janda. Foto: Suara.
Permadi Arya alias Abu Janda. Foto: Suara.

Perhatian proses penyelidikan Abu Janda tak hanya mendapat perhatian Ketua DPR RI, hal yang sama juga diberikan Wasekjen MUI, Teuku Zulkarnaen juga memiliki harapan yang sama, dimana MUI meminta seluruh umat Islam untuk mengawal proses penyelidikan yang dilakukan Bareskrim Polri kepada Abu Janda.

Baca juga: Makin panas, Abu Janda respon sayembara penggal dirinya berhadiah umrah

Hal tersebut diungkap Teuku Zulkarnaen melalui akun twitter pribadinya, yang tertulisnya, proses penyelidikan Abu Janda yang tengah ditangani Mabes Polri.  “Bareskrim Mabes Polri mulai penyelidikan ujaran kebencian Abu Janda. Muslimin, mari kita pantau secara seksama,” kata Ustaz Teuku Zulkarnain di akun Twitternya

Bareskrim Polri memanggil Abu Janda berdasarkan laporan Ikatan Advokat Muslim Indonesia (IKAMI) yang telah dilayangkan akhir tahun 2019. Dalam laporan tersebut, IKAMI menilai Abu Janda telah melontarkan ujaran kebencian di media sosial.

Pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda. Foto: IG.
Pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda. Foto: IG.

Dalam ujaran kebencian tersebut, secara terang-terangan, Abu Janda mengaitkan Islam dengan terorisme, dan hal tersebut menurut IKAMI menjadi bukti dari beberapa ujaran kebencian yang telah dilakukan Abu Janda dengan menyebarkan penilaiannya terhadap umat Islam di Indonesia melalui sosial media.

IKAMI berharap penyelidikan Abu Janda bisa berlangsung terbuka, dan menjadi harapan dimana laporan dengan nomor STTL/572/XII/2019/Bareskrim, telah ditindaklanjuti oleh pihak penegak hukum.  

Hal ini dinilai IKAMI sebagai langkah kepolisian sebagai penegak hukum terkait adanya laporan yang telah dilayangkan. IKAMI juga mengungkap, banyaknya laporan serupa yang telah dilayangkan ke kepolisian, namun hingga saat ini belum ada tindak lanjutnya.

Abu Janda diburu orang bersorban

Video pria yang membuat sayembara untuk membunuh dan memenggal Abu Janda, seridaknya juga diunggah di akun Twitter pegiat media sosial Denny Siregar, Selasa 26 Mei 2020.

Dalam video berdurasi 14, pria yang mengenakan baju koko berwarna putih, memakai peci dan sorban itu mengaku menyediakan hadiah umrah serta siap menjamin kelangsungan hidup keluarga orang yang berhasil memenggal Abu Janda.

“Jika ada yang berhasil, jika ada yang mewakili kemarahan saya ini untuk memenggal kepala Permadi, saya akan mengajak umat Islam Indonesia apabila kalian tertangkap oleh pihak keamanan, diproses secara hukum, dipenjara, maka keluarga antum akan kami tanggung semua saudara, bersama para mujahid-mujhid seluruh Indonesia,” kata pria tersebut.

“Dan antum setelah keluar dari penjara akan saya kasih hadiah umroh,” kata pria itu lagi.

Pria yang gelar sayembara untuk Permadi Arya. Foto: Youtube.
Pria yang gelar sayembara untuk Permadi Arya. Foto: Youtube.

Pria itu juga menyebut kalau Abu Janda adalah bagian dari Partai Komunis Indonesia (PKI). Dia juga mengatakan sangat kesal dengan sikap dan pernyataan-pernyataan yang selalu dikeluarkannya. Di mana, dianggap selalu menghina ulama dan agama Islam.

“Ingat jika kalian tidak sanggup menghadapai satu PKI ini saja, bagaimana nanti kita menghadapi jutaan PKI yang sudah mulai bangkit, yang sudah siap membantai kita-kita,” kata dia lagi.

“Jangan biarkan dia menggonggong menghina ulama kita, menghina habib kita agama kita kalau dibiarkan berkeliaran di muka bumi ini,” kata pria tersebut.

Topik

1 Komentar

  1. ORG2 SEPERTI ABU JANDA, DANY SIREGAR, GUNTUR ROMLY, & BYK LG YG MENGHINA ISLAM & ULAMANYA SDG DIBURU PUBLIK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close