Hot

Curhat sedih Azriel Hermansyah soal orang tua, sindir Raul Lemos?

Hubungan anak-anak Anang Hermansyah dan Krisdayanti dengan Raul Lemos kelihatannya kurang harmonis. Aurel Hermansyah dan Azriel Hermansyah beberapa kali saling sindir dengan suami Krisdayanti di media sosial.

Setelah Idul Fitri, Aurel sempat berkomentar di media sosial soal susah menghubungi ibunya. Krisdayanti menanggapi putrinya dengan hangat. Tapi reaksi berbeda ditunjukkan oleh Raul Lemos. Beberapa lama setelah postingan Aurel dan Krisdayanti viral, pria berdarah Timor Leste tersebut seakan menyindir balik Aurel lewat Instagram Story. Dia menyebut soal ‘Maria’ yang caper di media sosial.

Baca juga: Nagita Slavina keciduk pakai barang subsidi khusus untuk orang miskin

Giliran Azriel Hermansyah yang curhat

Putra kedua Anang-KD yang biasanya kalem mengunggah narasi menyentuh tentang orang tua melalui Instagram.  Jiel, panggilan akrab Azriel mem-posting kalimat bijak dari sudut pandang orang tua yang sepertinya ditujukan untuk Anang dan Ashanty.

Azriel Hermansyah
Azriel Hermansyah. Foto: Instagram @azriel_hermansyah

Dalam narasinya, Azriel Hermansyah menyorot orang tua yang berusaha mendengarkan dan memahami anaknya. Mereka tidak mendebat, menyanggah, mengkritik, menyalahkan atau meremehkan anaknya. “Aku mendengar anakku untuk memahami, bukan untuk memukul balik apa yang ia katakan,” tulis Azriel, dikutip dari @lambeturah, Kamis, 4 Juni 2020. Di akhir unggahan, dia mengungkap rasa sayang untuk Anang dan Ashanty.

Selanjutnya, dia juga mengunggah narasi dari sudut pandang orang tua. Azriel menulis tentang orang tua yang bersyukur dianugerahi anak. Sebagai orang tua, mengingat kembali apakah saat menegur anaknya dia sudah menjadi teladan bagi si anak. “Yang bila aku memintanya untuk bekerjasama, membuatku bertanya, apakah aku sudah melatihnya belajar bersepakat?,” tulis Azriel.

Unggahan Azriel Hermasyah. Foto: Instagram @lambe_turahn

Dia juga menyinggung tentang orang tua yang meminta anak untuk terbuka, apakah si orang tua sudah menjadi pendengar yang baik dan tulus bagi anaknya. Azriel juga menyematkan ucapan, “Anak juga manusia.”

Selanjutnya, dia juga memanjatkan doa untuk keluarganya.”Ya Allah lindungilah aku dan keluargaku, semoga kita selalu kuat!”

Netizen menduga postingan Azriel merujuk pada Raul Lemos. Raul sempat menyinggung lewat Instagram Story soal anak yang tidak hormat kepada orang tua.

Unggahan Raul Lemos. Foto: Instagram @lambe_turah

“Saya selalu ajarkan anak-anak saya untuk hormat kepada yang lebih tua dan Alhamdullilah mereka mengikutinya. Kalau ada seorang anak yang tidak hormat kepada yang lebih tua bukankah itu kegagalan orang tuanya sendiri?” Dalam unggahan selanjutnya, Raul Lemos menulis, “Bosan dengan caramu over action dalam kegelapan malam!”

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close