Hot

Daftar aktor Bollywood terkaya, Shah Rukh Khan teratas dengan harta Rp10 triliun

Daftar aktor Bollywood terkaya.

Selama bertahun-tahun, banyak aktor Bollywood telah masuk dalam daftar Aktor dengan gaji tertinggi di dunia versi Forbes. Pada tahun 2017, Shah Rukh Khan, Salman Khan dan Akshay Kumar berada di peringkat masing-masing sebagai No 8, 9 dan 10.

Sementara itu, aktor Akshay Kumar naik ke posisi keenam pada tahun 2020 dengan pendapatan tahunan US$48,5 juta. Peringkat itu mengalahkan raksasa Hollywood seperti Lin-Manuel Miranda, Will Smith dan Jackie Chan. Nah di tahun 2021, siapa aktor Bollywood paling kaya? Dilansir laman Style, berikut ini 5 besar aktor Bollywood terkaya.

Shah Rukh Khan

Shah Rukh Khan
Shah Rukh Khan

Tahun 2021 Shah Rukh Khan menduduki posisi sebagai aktor terkaya di India. Seperti dilansir India.com, Shah Rukh Khan memungut bayaran sekitar US$13 juta atau sekitar Rp184 miliar untuk film terbarunya Pathan, yang diproduksi oleh Yash Raj Films.

Dengan lebih dari 108 judul film, aktor berusia 55 tahun ini telah mengumpulkan kekayaan bersih sekitar US$750 juta atau Rp10,6 T.

Tapi, tentu saja, dia tidak mengumpulkan kekayaannya yang luar biasa hanya dengan akting. Perusahaan produksinya sejak tahun 2003, Red Chillies Entertainment, telah menghasilkan sejumlah hits box office.

Dia juga memiliki tim kriket Liga Utama India, Kolkata Knight Riders, dengan sesama aktor Juhi Chawla, dan menikmati kesepakatan merek yang menguntungkan dengan Hyundai, LG, Dubai Tourism, Reliance Jio dari Ambani dan BigBasket dari Tata Group.

Amitabh Bachchan

Amitabh Bachan foto: Bollwoodshadist
Amitabh Bachan foto: Bollwoodshadist

Aktor legendaris India ini memulai kariernya di tahun 70-an dan telah membintangi banyak film sukses, termasuk film hits terbaru sepertiPiku (2015),Pink (2016) danThugs of Hindustan (2018). Aktor kawakan ini juga pernah tampil dalam film HollywoodThe Great Gatsby(2013).

Selain film, aktor berusia 79 tahun itu juga memiliki beragam bisnis. Pada 2013, ia membeli 10 persen saham Just Dial dan memiliki 3,4 persen saham di perusahaan komputasi awan Stampede Capital.

Amitabh Bachchan juga memiliki lima bungalow mewah dan dua flat di kawasan Juhu di Mumbai, India, serta lahan pertanian senilai US$1,5 juta atau sekitar Rp21 miliar. Kini total kekayaan Amitabh Bachchan mencapai US$400 juta atau sekitar Rp6,3 Triliun.

Salman Khan

Salman Khan foto: Bollywood Shadis
Salman Khan foto: Bollywood Shadis

Aktor Salman Khan mengubah citra dirinya dari aktor romcom menjadi bintang aksi dengan film-film seperti Wanted (2009) dan Dabangg (2010).

Menurut Celebrity Net Worth, Khan menghasilkan US$40 juta atau Rp566 miliar yang mengesankan antara 2017 dan 2018. Bintang ini juga memiliki perusahaan produksinya sendiri bernama Salman Khan Films dengan pendapatan operasional yang dilaporkan sekitar US$400 juta atau Rp5,6 miliar.

Aktor berusia 55 tahun ini bahkan pernah tampil sebagai pembawa acara TV 10 Ka Dum dan Bigg Boss serta pernah menjabat sebagai brand ambassador Pepsi, Suzuki, dan Emami Healthy. Kini total kekayaan Salman Khan mencapai US$260 juta 3,6 triliun.

Akshay Kumar

Akshay Kumar foto: Bollywood Shadiish
Akshay Kumar foto: Bollywood Shadiish

Dengan nol kegagalan box office dalam beberapa tahun terakhir, Akshay Kumar adalah satu-satunya bintang India dalam daftar Selebriti dengan Bayaran Tertinggi Dunia 2020 versi Forbes.

Tahun lalu dia bahkan menjadi berita utama karena menagih US$15 juta atau Rp212 miliar untuk film mendatang Aanand L. Rai, menjadikannya sebagai aktor dengan bayaran tertinggi di India saat ini.

Namun, Forbes merinci bahwa sebagian besar uangnya sebenarnya berasal dari mendukung segala sesuatu mulai dari multivitamin hingga pembersih toilet. Tidak terlalu lusuh, karena Kumar adalah salah satu dari sedikit aktor India yang memiliki jet pribadi. Total kekayaannya kini mencapai US$250 juta atau Rp3,5 triliun.

Aamir Khan

Aamir Khan
Aamir khan Photo: Instagram.

Dijuluki “Tuan Perfeksionis”, Aamir Khan mengubah arah Bollywood dengan film komentar sosialnya. Film 2016-nya Dangal sendiri menghasilkan US$340 juta atau Rp4,8T di box office di seluruh dunia dan menempati peringkat sebagai film India terlaris sepanjang masa.

Ini diikuti oleh PK (2014) dan Secret Superstar (2017) masing-masing; keduanya menghasilkan laba US$300 juta atau Rp4,2 T lagi jika digabungkan.

Sementara dia pilih-pilih tentang merek yang mendukung, Khan mengenakan biaya sebesar US$1,5 juta atau Rp21 miliar per dukungan, lapor Republic World. Dia baru-baru ini muncul dalam kampanye Ban CEAT.

Kini total kekayaan Amir Khan mencapai US$205 juta atau mencapai Rp2,9 triliun.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close