Hot

Daftar artis nebeng tenar nama keluarga, Billy dompleng Olga Syahputra

Artis nebeng tenar nama keluarga disebut menggapai sukses dengan cara instan.

Kehidupan glamor dan ketenaran para artis kerap menjadi keinginan bagi banyak orang. Tapi jalan untuk menjadi terkenal tentu tak mudah, karena itu ambil jalan pintas jadi pilihan beberapa orang untuk mencapai ketenaran.

Beberapa nama selebriti yang muncul di layar kaca kerap dituding nebeng nama besar keluarga. Tak cuma itu, karier mereka juga disebut-sebut tak layak karena diraih dengan cara instan. Siapa saja mereka? Dirangkum Hops, berikut ini daftarnya.

Baca juga: 3 Suami artis dituding pengangguran, cuma modal dengkul plus pansos

Billy Syahputra

Amanda Manopo dan Billy Syahputra

Nama Billy Syahputra muncul di beberapa panggung televisi bersama sang kakak almarhum Olga Syahputra. Sebelum kepergian Olga untuk selamanya pada 27 Maret 2015, Billy memang sudah mulai tampil di sejumlah acara televisi.

Saat itu Billy menggantikan Olga yang absen karena sering sakit. Dalam sebuah wawancara, almarhum Olga memang mempersiapkan Billy untuk mennjadi penerusnya.

Di lain sisi, Billy yang dituding panjat sosial (pansos) bahkan mendompleng nama besar Olga merasa tak keberatan. Billy mengatakan, Olga berjasa terhadap kariernya sekarang sebagai artis.

“Tanpa adanya dia ya gue bukan siapa-siapa. Mungkin banyak orang yang bilang kalau gue istilah kasarnya pansos sama almarhum Olga. Gue gak pernah memungkiri, dia (Olga) yang menjembatani gue di dunia entertainment,” tutur Billy dikutip dari YouTube Kuy Entertainment, Senin 29 Juni 2020.

Pria kelahiran 16 Januari 1991 mengaku selalu terima bila ada yang menyebutnya dengan anggapan tersebut.

“Memang gue terkenal karena sosok almarhum Olga. Toh itu kakak gue, enggak ada salahnya. Jadi buat orang-orang yang ngomong seperti itu enggak apa-apalah gue mah terima-terima aja,” ujar Billy.

Rosa Meldianti

Rosa Meldianti
Rosa Meldianti Foto: Suara.com

Nama Rosa Meldianti (Meldi) muncul dengan membawa nama besar Dewi Perssik (Depe). Meldi adalah salah satu keponakan Dewi Perssik yang memulai karier menjadi penyanyi dangdut.

Tak cuma Meldi, Dewi Perssik disebutkan membantu dua orang keponakannya yaitu Meldi dan sepupunya yang lain, Lebby Wilayanti.

Namun Meldi terlibat perseteruan dengan Depe. Pertengkaran tante dan keponakan itu bermula dari pemberitaan tentang Dewi Perssik alias Depe yang disebut ‘pilih’ kasih oleh Meldi.

Namun rupanya dari dua keponakan Depe tersebut, hanya satu keponakan yang bisa dikatakan ‘sukses’ diorbitkan menjadi penyanyi.

“Aku hanya mendidik keponakan aku saja. Karena menurut aku, dia (Meldi) menghalalkan segala cara dengan skill yang dipertanyakan,” ucapnya.

“Malah dia membuat suasana jadi berantem, membuat keluarganya marah dan sakit hati,” kata Dewi Perssik lagi.

Kala itu Depe melaporkan Meldi atas tuduhan pencemaran nama baik. Menurut Depe penetapan status tersangka layak diperoleh Meldi agar bisa menjaga perilaku dan ucapan kepada keluarga sendiri.

“Dibilang senang ya senang. Menurut aku ya dia harus jalani seperti ini. Jangan dianggap aku bermain dalam hal ini. Aku nggak main-main,” katanya.

Sebelum ditetapkan menjadi tersangka, Meldi sempat merilis sebuah single berjudul ‘Obok-obok Banjir’. Namun sayangnya video ini tidak terlalu disukai oleh warganet, bahkan mendapatkan banyak dislike.

Seruni Bahar

Seruni Bahar
Seruni Bahar foto: Suara.com

Nama Seruni Bahar mulai tenar di tahun 2013 sebagai penyanyi dangdut yang baru merintis karier. Awalnya banyak yang mengira bahwa Seruni merupakan salah satu anak, adik atau kakak dari Annisa Bahar, namun nyatanya bukan.

Seruni ternyata istri dari Eko Bahar yang juga kakak dari Annisa Bahar dan Dewinta Bahar. Dengan kata lain, Seruni adalah ipar dari Annisa Bahar.

Kasus Seruni dengan keluarga Bahar mencuat sejak dirinya menggunakan nama Bahar di belakang namanya. Seruni dituding mendompleng nama besar Bahar, sejak itu hubungan Seruni renggang dengan keluarga Bahar.

Baca juga: 3 Artis dibilang punya pasangan bule kere, cuma numpang hidup

Dilansir liputan 6, pada 2013, Annisa mengatakan kalau Seruni hanyalah artis kakaknya yang mau nebeng tenar menggunakan nama keluarga Bahar. Kala itu Annisa tidak tahu kalau kakaknya sudah menikahi Seruni.

“Saya kira dia hanya artis dari kakak saya, bukan cuma saya saja, keluarga juga nggak ada yang tahu,” lanjutnya.

“Makanya kami tidak menganggap Seruni bukan keluarga Bahar, tapi akhirnya kami tahu kalau Seruni memang sudah menikah dengan kakak saya,” tandas Annisa.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close