Hot

Daftar Idol K-Pop yang lahir bulan Februari, dari J Hope BTS sampai Seulgi Red Velvet

Idol K-Pop yang lahir bulan Februari, ada idol kamu?

Bulan Februari bisa dibilang bulan romantis. Hal itu karna 14 Februari diperingati sebagai hari kasih sayang atau valentine.

Tapi bagi kamu penggemar idol K-Pop tentu tahu bahwa di Februari ini bisa dibilang idol K-Pop banyak yang berulang tahun. Sebut saja Jihyo dari girl band TWICE hingga J-Hope dari BTS.

Nah, siapa saja idol K-Pop yang lahir di bulan Februari? Dilansir laman KpopMap, berikut ini daftarnya.

Jihyo TWICE

Jihyo TWICE. Foto: Kpopping.com

Jihyo lahir pada 01 Februari 1997. Berusia 24 tahun (umur internasional), Leader dari girlband Twice ini memiliki nama asli Park Jisoo.

Jihyo merupakan anak tertua dari 3 bersaudara. Ia bergabung dengan JYP Entertainment sejak usianya masih 8 tahun dan itu membuat dirinya menjadi anggota Twice dengan masa pelatihan terlama yakni selama sekitar 10 tahun.

J-Hope BTS

J-Hope. Foto: Film Daily

J-Hope menjadi satu-satunya anggota BTS yang lahir di bulan Februari. Ia lahir dengan nama lengkap Jung Ho Seok pada 18 Februari 1994 di Gwangju, Korea Selatan. Penari utama BTS ini akan segera menginjak usia 27 tahun (umur internasional).

Sebelum debut, J-Hope memang sudah dikenal dengan bakatnya dalam bidang tari hingga pernah mendapatkan juara pertama dalam kompetisi nasional pada 2008 silam.

Kyuhyun Super Junior

Kyuhyun Super Junior
Kyuhyun Super Junior Foto: Istimewa.

Pria dengan nama lengkap Cho Kyu Hyun ini lahir pada 3 Februari 1988 di Seoul, Korea Selatan. Tahun ini, usia maknae (anggota termuda dalam grup) Super Junior tersebut akan menginjak 33 tahun (umur internasional).

Kyuhyun merupakan anak kedua dari dua bersaudara. Ia hanya menghabiskan waktu selama 3 bulan untuk menjadi trainee di SM Entertainment lalu kemudian didebutkan sebagai anggota ke-13 di Super Junior pada 27 Mei 2006. Saat itu, usia Super Junior sudah berjalan hampir setahun.

Rosé Blackpink

Rose Blackpink
Rose Blackpink. Foto: Koreaboo

Vokalis utama dari girl group Blackpink ini lahir pada 11 Februari 1997 di Auckland, New Zealand. Rosé lahir dengan nama lengkap Park Chae Young dan dengan nama English-nya, yaitu Roseanne Park.

Sama seperti Jihyo Twice, anggota Blackpink ini akan menginjak usia 24 (umur internasional) tahun ini. Meskipun lahir di Auckland, Rosé beserta keluarga pindah ke Melbourne, Australia. Ia pernah menjadi anggota cheerleader sebelum dirinya mengikuti audisi YG Entertainment.

I.N. Stray Kids

I.N. Stray Kids
I.N. Stray Kids foto: Istimewa

Yang Jeong In atau yang lebih dikenal dengan nama panggung I.N. merupakan maknae (anggota termuda dalam grup) Stray Kids yang lahir di bulan Februari.

Pria yang sempat memakai behel di giginya ini lahir pada 8 Februari 2001 di Busan, Korea Selatan. Saat kecil, I.N. pernah menjadi model anak-anak. Kemudian ia bergabung dan menjadi trainee di JYP Entertainment pada 2016.

Solar Mamamoo

Solar Mamamoo, Foto: Koreaboo
Solar Mamamoo, Foto: Koreaboo

Kim Yong Sun atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Solar merupakan pemimpin dari girl group Mamamoo. Ia lahir pada 21 Februari 1991 di Seoul, Korea Selatan. Tahun ini, vokalis Mamamoo tersebut akan berulang tahun yang ke-30 (umur internasional).

Solar merupakan alumni dari Hanyang Women University. Anak kedua dari dua bersaudara ini sering menulis lirik untuk lagu-lagu Mamamoo dan beberapa kali juga terlibat sebagai komposer.

Seulgi Red Velvet

Seulgi Red Velvet Foto: Instagram
Seulgi Red Velvet Foto: Instagram

Pemilik nama lengkap Kang Seul-gi ini juga menjadi salah satu idola K-Pop yang lahir di bulan Februari. Ia lahir pada 10 Februari 1994 di Ansan, Gyeonggi Do, Korea Selatan. Sama seperti J-Hope, tahun ini Seulgi juga akan menginjak usia 27 tahun (umur internasional).

Seulgi menjadi trainee SM Entertainment pada 2007 silam. Ia juga menjadi anggota Red Velvet pertama yang diperkenalkan ke publik melalui SM Rookies pada Desember 2013 dan setelahnya debut di Red Velvet pada 1 Agustus 2014.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close