Hobi

Daihatsu Ayla dan Sirion meluncur, apa saja yang baru?

Dua produk baru Daihatsu resmi meluncur di pasar otomotif nasional diantaranya Ayla dan Sirion. Kedua model kendaraan tersebut diluncurkan melalui kanal Youtube.

Bebaskan Siti Fadilah Supari, hai Jokowi dan Prabowo!

Daihatsu new Ayla dan Sirion merupakan model pembuka bagi jajaran produk terbaru yang ditawarkan Daihatsu kepada konsumennya. Ayla sendiri meluncur berbarengan dengan Toyota Agya di hari yang sama. Uniknya desain duo LCGC yang lahir satu platform tersebut memiliki tampilan berbeda.

Seperti di fasia depan, Daihatsu Ayla terlihat lebih elegan dengan bentuk bilah grill yang memperkuat logonya, grill disematkan di bagian bawah membuat kesan sporti new Ayla tampak kental kentara. Garis tegas pada setiap bodi tampilan depan memberi aura yang kuat pada mobil yang bermain di kelas entry level ini.

“Ubahan pada new Ayla merupakan transformasi ubahan yang ditawarkan ke konsumen dengan tampilan yang lebih sporty yang terletak pada big grill yang dikombinasikan dengan black garnish dengan penunjang tambahan di beberapa sektor eksterior,” kata Head of Styling Design Dept PT ADM, Mark Widjaja.

Sedangkan pembaharuan pada Sirion sendiri terletak pada eksterior depan, samping dan belakang. Bagian interior tersemat layar sentuh berukuran 7 inchi. Tak banyak ubahan yang disematkan Daihatsu pada Sirion terbarunya.

Daihatsu Sirion. Foto: ADM.

Untuk bisa memboyong new Ayla dengan ubahan yang cukup major, konsumen bisa memboyong tipe terendah dengan harga Rp101 juta-an, sedangkan tipe tertingginya dibanderol harga Rp159 juta-an. Sedangkan Sirion bisa di bawa pulang dengan harga mulai Rp200 juta-an.

Harga Toyota new Agya yang baru saja resmi diluncurkan di luar dugaan. Meski peluncuran dilakukan melalui tayangan streaming, yang cukup menarik yakni harga new Agya terbaru miliki banderol yang cukup murah dibanding kompetitor lainnya.

Seperti diungkap Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy saat peluncuran new Agya versi streaming, harga untuk new Agya berada di kisaran Rp143 juta untuk tipe terendah dan Rp169 juta-an untuk tipe new Agya tertingginya.  

“Pengembangan pada new Agya kali ini sangat banyak mulai dari eksterior dan interior bahkan teknologi modern juga tersemat. Seluruh perubahan tersebut kita berikan ke konsumen hanya dengan kenaikan harga sekira Rp500 ribuan untuk tipe new Agya terendah,” katanya. (Mufrod)

loading...
Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close