Hot

Lepas Indonesian Idol karena ingin jadi pastor? Ini kata Daniel Mananta

Daniel Mananta beri tanggapan soal tudingan ingin menjadi seorang pastor setelah hengkang dari Indonesian Idol. Hal tersebut dilontarkan langsung oleh Daniel saat menjadi bintang tamu dalam YouTube Melaney Ricardo baru-baru ini.

Setelah memutuskan untuk tak lagi menjadi presenter Indonesian Idol, Daniel sering menemukan isi khotbah hingga tulisan di billboard jalan yang sesuai dengan kehidupannya. Lantas, bagaimana pengakuan Daniel Mananta soal hal tersebut? Simak artikel ini.

Baca juga: Jarang terlihat di kamera, ini alasan Daniel Mananta ‘sembunyikan’ istri

Daniel Mananta mau jadi pastor?

Kabar hengkangnya Daniel Mananta dari Indonesian Idol semakin menjadi tanda tanya. Beredar kabar kalau Daniel keluar karena masalah honor hingga ingin fokus menjadi pastor atau seorang pemuka agama. Melaney Ricardo pun memastikan hal tersebut langsung pada pria keturunan Tionghoa itu.

“Lu memutuskan keluar dari Indonesian Idol bukan digantikan tapi elu memutuskan untuk cabut karena lu pengin fokus menjadi seorang pastor, benar enggak?,” tanya Melaney Ricardo dalam kanal YouTube-nya.

Daniel Mananta
Sumber: Instagram Daniel Mananta

Daniel Mananta pun terkejut mendengar kabar tersebut. Ia kemudian langsung membantah jika dirinya ingin menjadi seorang pastor yakni pemuka agama yang hidupnya 24 jam untuk melayani Tuhan.

Tapi kalau pastor dalam artian membantu orang lain kembali ke ajaran Tuhan, Daniel mengaku senang untuk melakukan hal itu.

Baca juga: Mundur dari Indonesian Idol, Daniel Mananta bahas kebesaran Tuhan

“Kalau misalkan pastor di sebuah agama yang terogranisir gue akan bilang 100 persen no, dan gue enggak ada niat ke situ juga sama sekali kayak sedikit pun enggak ada niat ke arah situ. Tapi kalau pastor dalam arti kata sebenarnya, yaitu ketika ngelihat orang lagi tersakiti hatinya, melewati banyak kekhawatiran, dia butuh seseorang untuk mendengar itu yang akan gue lakukan, dan gue suka melakukan itu,” ungkap Daniel.

Menurut Daniel, teman-temannya menyebut dia sebagai pastoral heart yaitu hati yang melayani.

“Menurut gue pastor itu bukan memimpin kepala agama, tapi itu tentang bagaimana cara gue melayani dan mengobati kesakitan seseorang. Dan membuat dia menjadi lebih dekat dengan Tuhan,” ujarnya.

Daniel Mananta termotivasi dari khotbah ini

Sebelum mantap hengkang dari Indonesian Idol, Daniel Mananta meminta izin kepada istrinya, Viola. Sang istri pun kaget saat Daniel bicara soal hal tersebut. Tapi setelah berdoa, Viola merasa damai jika Daniel cukup sampai season 10 di Indonesian Idol.

“Besoknya setelah doa dan lain-lain, dia bilang ‘Nil, gue ngerasa damai lu cabut dari Idol’ ini kan akan ngefek banyak hal, penghasilan, ketenaran gue, akan efek banyak banget di dalam hidup kita, ‘it’s time to let go’,” ujar Daniel.

Daniel Mananta
Sumber: Instagram Daniel Mananta

Baca juga: Disebut gegara honor, Daniel Mananta beberkan alasan hengkang dari Indonesian Idol

Setelah tak lagi terlibat dalam Indonesian Idol, Daniel selalu merasa jika isi khotbah hingga tulisan di billboard jalanan selalu sesuai dengan kehidupannya saat ini.

“Lagi dengerin khotbah ‘ingat enggak ketika Abraham atau Ibrahim lagi dikasih mujizat sama Tuhan dan habis itu Tuhan menguji dia dengan mengorbankan anaknya, karena Dia pengin tahu lu berpegangan sama mujizat atau yang memberikan mujizat?,” pungkas Daniel Mananta.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close