Trending

Danu ngakunya beda lagi bilang tak diajak polisi ke TKP, mana yang benar sih?

Kepala Desa Jalancagak, Indra Zainal Alim mengklarifikasi pengakuan Muhammad Ramdanu atau Danu yang bilang diajak oleh oknum polisi membersihkan TKP sehari setelah pembunuhan Tuti Amel. Klarifikasi ini beda dengan pengakuan Danu dalam akun Youtube Misteri Mbak Suci. Kok Danu beda pengakuan ya?

Indra yang merupakan paman Yoris dan Amel ini mengungkapkan Danu sudah menjelaskan soal pengakuan diajak oknum polisi untuk ke TKP sehari setelah kejadian.

Muslima Fest

Danu ngaku nggak ada polisi bawa ke TKP

Indra mendapatkan pengakuan dari Danu soal klaim diajak oknum polisi ke TKP pembunuhan sehari setelah kejadian. Ternyata Danu yang kini sudah didampingi pengacara beda ngakunya saat diklarifikasi.

Indra Zaenal Alim
Kades Jalancagak, Indra Zaenal Alim. Foto Facebook Indra Zainal

“Danu jelaskan tak ada anggota polisi yang bawa dia ke TKP. Masalah mobil Alphard, polisi pun setahu saya, biasanya tidak akan memindahkan sesuatu barang bukti dari tempat awal sebelum proses identifikasi selesai,” jelas Indra Zainal di akun Youtubenya dikutip Selasa 19 Oktober 2021.

Nah selain itu Indra telah mengecek ke polisi dan mendapatkan keterangan, ternyata polisi memang nggak ada perintahkan Danu datang ke TKP.

“Dibuktikan pihak Polda Jabar bahwa tidak ada okum yang menyuruh atau menyuruh Danu naik ke mobil Alphard. Polisi pun tak pernah suruh Danu menaiki mobil Alphard itu,” kata Indra.

Kerabat keluarga Tuti itu mengatakan polisi nggak tinggal diam dengan pengakuan Danu yang berubah tersebut. Di salah satu akun Youtube ngaku diajak polisi datang dan bersih-bersih TKP, sedangkan saat diklarifikasi ngakunya beda lagi.

“Saya ingatkan sekarang pihak kepolisian lewat Polda Jabar sedang menyelidiki pernyataan Danu lebih dalam,” ujar Indra.

Kalau menurut Sobat Hopers yang ngikutin perkembangan kasus pembunuhan Tuti Amel ini bagaimana komentarmu soal Danu ini?

Ngaku diajak ke TKP oleh polisi

Danu menceritakan di dalam laman Youtube Misteri Mbak Suci, sehari setelah pembunuhan Tuti Amel, Danu disamperin oleh polisi. Dia disuruh beli lampu dan kemudian datang ikut ke TKP bersama polisi.

Nah selain membantu pasang lampu, Danu juga membantu polisi masuk akses rumah Tuti Amel. Jadi polisi kan pegang kunci rumah Tuti Amel, tapi kok nggak bisa dibuka, terus Danu menunjukkan kepada polisi untuk masuk lewat akses belakang rumah.

Muhammad Ramdanu atau Danu (depan)
Muhammad Ramdanu atau Danu (depan). Foto Instagram @sergio_danu44432

“Kan setelah pasang lampu, sempat hujan jadi sempat ke pinggir, sama polisi saya juga sempat ngerokok. Polisi juga buang rokok itu. Rokok itu setelah kejadian. Jadi nggak kepikiran puntung rokok jadi barang bukti,” kata Danu dikutip dari Youtube Misteri Mbak Suci, Rabu 13 Oktober 2021.

Danu juga bercerita dia sempat masuk ke mobil Alphard almarhumah Tuti. Dia masuk ke mobil untuk membantu polisi, nah sayangnya Danu juga lupa dan nggak diingatkan pakai sarung tangan saat olah TKP tersebut.

“Awalnya Danu nggak mau ikut. Tapi nurut saja akhirnya. Polisi pakai sarung tangan, Danu enggak. Nggak kepikiran,” kata dia.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close