Hobi

Dapat mobil dinas Toyota Innova, mobil pribadi Gibran ternyata lebih mahal

Gibran Rakabuming hadir ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Solo, menggunakan mobil berwarna putih. Mobil yang digunakan Gibran bersama istri Selvi Anand terbilang lebih mewah dari mobil dinas yang akan digunakannya Toyota Innova.

Diperkirakan mobil putih yang digunakan Gibran untuk menghadiri pelantikan Wali Kota Solo tersebut merupakan mobil pribadinya. Dibandingkan dengan harga mobil dinas yang akan digunakan Gibran sebagai Wali Kota Solo hari ini, jauh lebih mahal mobil pribadinya.

Mobil berwarna putih tersebut merupakan model SUV premium yang kini banyak digunakan masyarakat menengah ke atas karena harganya yang sudah cukup mahal. Mobil Mitsubishi Pajero Sport merupakan mobil pribadi yang pagi tadi digunakan Gibran bersama istrinya ke acara pelantikan.

Mitsubishi Pajero Sport
Mobil Pajero Sport Gibran saat pelantikan Foto: Tribunsolo

Perbandingan harga Pajero Sport dan mobil dinas

Membandingkan harga mobil pribadi Gibran, saat ini Mitsubishi Pajero Sport dibanderol dengan harga termurah Rp512 juta sedangkan tipe tertingginya dibanderol dengan harga mencapai Rp708 juta. Jauh dari harga mobil dinas yang akan digunakan Gibran nantinya.

Gibran diketahui akan menggunakan mobil dinas Toyota Innova Crysta, model MPV kelas menengah yang cukup popular kenyamanannya. Harga yang dibanderol mobil keluarga ini untuk tipe terendahnya mencapai Rp339 juta sedangkan tipe tertingginya mencapai Rp495 juta.

Mitsubishi Pajero Sport
Mitsubishi Pajero Sport Foto: MbTech

Spesifikasi mobil pribadi Gibran

Mitsubishi baru saja meluncurkan model terbaru Pajero Sport dengan desain global yang identic dnegan headlamp dynamic shield. Mesin disel 4N15 2.4L VGT-Intercooler,yang menghasilkan output maksimum: 181 PS pada 3.500 RPM, torsi 43,8 Kgm pada 2.500 RPM. Ditunjang oleh transmisi otomatis 8 kecepatan dengan sport sequential, Ground Clearance 218 mm, dan radius putar minimum 5,6 meter.

Terkait fitur jika bicara model terbarunya Mitsubishi New Pajero Sport dilengkapi dengan fitur Adaptive Cruise Control, terbaik dikelasnya. Remote Control Connected with smartphone, Super Select 4WD-II, mode off-road, dan Paddle Shifters.

Fitur keselamatan Pajero Sport

New Pajero Sport dilengkapi fitur keselamatan yang unggul di kelasnya, dengan sorotan pada: Forward Collision Mitigation (FCM), Ultrasonic Miss-acceleration Mitigation System (UMS), Blind Spot Warning – Lane Change Assist (BSW-LCA), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Electric Parking Brake (EPB), Brake Auto Hold (BAH) 2 . Tidak hanya itu fitur keamanan seperti 7 SRS Air Bags, Active Stability & Traction Control (ASTC), Anti-lock Braking System, Electronic Brake Distribution, Brake Assist, telah disematkan juga didukung oleh teknologi RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) body, dan Rigid Lightweight body.

Mobil dinas Gibran Toyota Innova
Mobil dinas Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Foto: Kumparan

Sektor pacu Mobil dinas Gibran Toyota Innova

Dari sektor pacunya, jika mengacu pada model yang akan dipasarkan di India Toyota Innova Crysta akan tetap mengandalkan mesin berkapasitas 2,7 liter bensin dan 2,4 liter diesel.  Kedua mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 166 hp dengan torsi 245 Nm.

Sedangkan mesin dieselnya menghasilkan tenaga sebesar 150 Hp pada 360 Nm. Seluruh tenaga mesin akan disalurkan menggunakan transmisi manual 5 percepatan dan 6 percepatan optional.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close