Hobi

Sudah mau ditutup, Datsun masih siap luncurkan Redi Go hatchback

Lama tak terdengar, produsen Datsun diam-diam akan meluncurkan model Redi Go hatchback dengan desain sporti, waktu peluncurannya akan dilakukan dalam waktu dekat.

Rencana peluncuran Datsun Redi Go hatchback ini diketahui dari munculnya gambar render yang tersebar. Tak hanya sketsa, namun tampilan desain mobil yang kuat diperkirakan akan menjadi model produksi massalnya tersebut terkuak.

Seperti dilansir dari autocarindia, Datsun Redi Go hatchback memiliki banyak ubahan yang di tata ulang untuk menggoda konsumennya. Diantaranya penggunaan lampu LED pada sistem pencahayaan lampu utama. Desain lampu utamanya sendiri memiliki bentuk yang ciamik dengan garis tajam hingga ujungnya.

Datsun Redi Go hatchback Foto: Autocarindia

Senada dengan ubahan lampu utama, Datsun memberikan grill berukuran besar dengan ukuran memanjang ke ujung bagian bawah. Trend desain inilah yang di aplikasi Datsun Redi Go dari beberapa desain grill besar yang telah ada di beberapa mobil terbaru saat ini.

Memperkuat tampilan fasia depan agar lebih sporti, Datsun juga membenamkan lampu day running light berbentuk L yang terdapat di bagian sisi samping bumper. Desain ini memperkuat karakter Redi Go hatchback yang kian sporti.

Ubahan bagian belakang juga turut mendapat sentuhan, dimana tail lamp dengan desain baru berada sejajar dengan pilar C. Secara keseluruhan desain bagian belakang Datsun Redi Go hatchback ini tampil dengan gaya membulat.

Di bagian interior, meski tak banyak terungkap, Datsun sepertinya tetap memberikan sentuhan perubahan dari model Redi Go yang telah ada di pasaran saat ini. Beberapa ubahan interior dengan gaya seporti menjadi landasan dari kabin yang baru untuk model hatchback.

Baca juga: Mobil dengan fitur digital rentan rusak selama PSBB, simak penjelasannya

Menyasar ke segmen kalangan muda, Datsun Redi Go hatchback akan menggunakan layar sentuh serta airbag sisi penumpang. Perangkat keamanan juga pastinya menjadi salah satu fokus bagi produsen mobil dengan harga terjangkau ini sebagai pematuhan norma kendaraan yang aman.

Sedangkan untuk sektor pacu kendaraan Datsun Redi Go hatchback akan tetap mengusung mesin kapasitas kecil dimana untuk pasar India terdapat pilihan mesin 0,8 liter dan 1.0 liter yang dilengkapi transmisi manual 5 percepatan dan transmisi matik.

Datsun Redi Go Foto: Datsun

Nissan hentikaan merek Datsun

Terkait rencana peluncuran Datsun Redi Go hatchback, pabrikan Nissan sebelumnya memang telah mengumumkan akan menghentikan bisnis Datsun di pasar negara berkembang. Langkah ini diambil seiring dengan kondisi keuangan Nissan yang tengah carut marut setelah terbongkarnya aksi penggunaan dana perusahaan oleh Carlos Ghosn.

Ghosn sendiri merupakan orang yang memutuskan untuk memasarkan kembali produk Datsun yang menjadi salah satu merek milik Nissan beberapa tahun lalu. Targetnya Datsun memenuhi kebutuhan konsumen di negara berkembang khususnya Asia termasuk Indonesia.

Namun sayangnya di tengah kondisi yang cukup sulit, Datsun menjadi beban bagi Nissan untuk bertahan di tengah persaingan pasar global yang sangat ketat. Tujuan Nissan menghapus Datsun untuk meringankan beban biaya dan memulihkan kondisi keuangan perusahaan yang tengah sulit.

Datsun di India secara bertahap dan proses ini kemungkinan akan memakan waktu hingga 2022 atau 2023, sehingga Redigo kemungkinan besar merupakan penawaran terakhir yang diperbarui dari Datsun. SUV kompak Datsun yang semuanya baru (nama kode: EM2) akan diluncurkan di bawah merek Nissan, seperti yang dikonfirmasi oleh pejabat perusahaan.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close