Hot

Deddy Corbuzier dikata-katain diam soal Palestina: Elu lambat abal-abal

Belum lama ini relawan kemanusiaan asal Indonesia di Gaza, Muhammad Husein mengajak influencer di Tanah Air untuk bersuara mendukung Palestina. Salah satu influencer yang diajak adalah Deddy Corbuzier.

Nah sejauh ini Deddy Corbuzier belum bersuara dukungan pada Palestina dalam konten di media sosialnya atau podcast. Nah gegara masih bungkam dukung Palestina, Deddy Corbuzier disindir habis lho, selain dikata-katain dia juga disindir lewat gambar ilustrasi gitu lho.

Dalih Deddy Corbuzier diam soal Palestina

Deddy Corbuzier
Deddy Corbuzier. Foto Instagram @mastercorbuzier

Menjawab mention dari relawan kemanusiaan itu, Deddy memosting pernyataan sikapnya soal krisis Palestina.

Si master ini berdalih masih mempelajari apa yang terjadi di Palestina. Makanya dia belum berani ngomong dan bicara soal Palestina gitu.

Deddy ngakunya butuh narasumber dan orang yang kompeten untuk bicara dan diskusi apa yang terjadi di Palestina. Baru dari situ nanti dia bersikap.

“Tapi bicara terlalu cepat bisa jadi sebuah kebodohan…Gini ya brur.. Teroris kejadian.. Saya bicara dgn BNPT di Podcast, KRI NANGGALA tenggelam saya diam sampai dapat yg kompeten tuk bicara.. Itu peristiwa di Indonesia… Depan mata.,” tulisnya di akun Facebooknya.

Deddy melanjutkan apalagi peristiwa di luar Indonesia, logikanya dia mesti belajar banyak soal apa yang sebenarnya terjadi gitu. Makanya dia menunggu bisa berdiskusi dengan orang yang kompeten.

“I better talk with a right person..Kita berusaha sampai detik ini untuk dapatkan Duta besar Palestina bicara ke Podcast, hopefully we get it..
But before that…I stay quite and defends my country,”
tulis Deddy.

Disindir habis

Deddy Corbuzier diduga sindir Mbak You
Sumber: YouTube

Nah atas sikap Deddy tersebut, seorang pengguna Facebook menyindir habis kelakuan Deddy.

Akun Facebook, Zulfikar Matin Effensi mengkritik dalih Deddy menunggu bicara dengan orang yang kompeten dulu baru bersikap soal Palestina.

“Ded, before you close the door. Lu kan lj jalanin fungsi jurnalistik dengan podcast lu. Giliran urusan palestina dan elu lambat, kelitnya ‘I better tlak with right person’ tapi kok buat kasus Suriah lu terburu2 amat? Sampe menganggap ‘right person’ buat orang yg gak pantes bicara Suriah?” tulis akun tersebut.

Akun itu terus menyindir dalih Deddy yang menunggu bicara dengan orang yang tepat untuk isu Palestina ini.

Malahan lucunya, menurut akun itu Deddy malah bicara dengan orang yang ‘not right person’ dalam bicara soal Islam dan radikalisme.

“Akhirnya simpulan gue, lu bukan ‘talk with right person’ tapi lu milih cuma mau ‘talk with MY perseon’. Apa opini u tentang sesuatu, lu cari dah orang yg bisa mewakili opini lu tsb,” tulis akun tersebut menyindir.

Akun ini sadar sih hak Deddy mau bahas konten apa aja di podcast miliknya. Makanya pengguna Facebook itu juga mengaku berhak menilai konten Deddy lah.

“Hal elu sih, toh podcast lu. Cuma ya hak gw juga nganggap jurnalistik lu abal2,” kata akun itu.

Akun ini menasihati Deddy, dalam mengulas dan membahas isu sensitif sebaiknya jangan lah kalau nggak bisa menjalankan prinsip berimbang alias cover both side.

Selain itu muncul pula sindiran pada Deddy lewat karya ilustrasi. Jadi ilustrasi karya @dulatipagus ini menampilkan seorang anak Palestina berdarah-darah memohon pertolongan Deddy Corbuzier namun the door is closed. Nggak mendapatkan kesempatan untuk masuk dalam podcast Deddy Corbuzier.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close