HobiTrending

Deddy nggak suka soal GM Irene mata duitan

Pertandingan catur antara GM Irene Sukandar dan Dadang Subur alias Dewa Kipas telah berakhir dengan kemenangan telak si GM. Grand master Irene menang tiga kali dalam pertandingan tersebut. Nah selepas pertandingan, soal GM Irene mata duitan disinggung lagi.

Selepas pertandingan, Deddy Corbuzier pun blak-blakan ngaku nggak suka dengan netizen yang mojokin GM Irene sebelumnya, apa itu.

GM Irene mata duitan

GM Irene Sukandar dan Dewa Kipas. Foto: Instagram dan YouTube
GM Irene Sukandar dan Dewa Kipas. Foto: Instagram dan YouTube

Usai pertandingan, Deddy Corbuzier blak-blakan nggak suka dengan kelakuan netizen yang menyudutkan GM Irene. Deddy pun membela Irene dari serangan warganet.

“Saya nggak suka GM Irene dibilang mata duitan. harus diingat dia kerjanya itu atlet catur, nyari duitnya dari catur. Itu pun nggak dapat banyak, kita harus hargai profesi siapa pun.” ujar Deddy dalam live Instagramnya dikutip Senin 22 Maret 2021.

Deddy pun mengakui juga mencari duit dari konten podcastnya. Makanya Deddy mengaku jika diajak wawancara orang untuk konten podcast maka dia akan pertama membahas soal urusan duit atau bayaran.

“Karena saya nyari duitnya di situ,” jelas si master sulap itu.

Menjawab perbincangan soal urusan duit, GM Irene lalu menanggapi Deddy.

Menurutnya bagi kalangan profesional catur di Indonesia, finansial sudah tak menjadi masalah bagi mereka. Irene mengatakan catur bisa menghidupi kok asalkan serius ditekuni.

“Untuk teman-teman yang mau bermain catur, ini menjanjikan kalau kita sungguh-sungguh. Kita dibiayain pemerintah, try out tiap tahun, digaji pemerintah juga,” kata GM Irene.

Dalam pertandingan ini tersedia hadiah Rp300 juta. GM Irene yang kelua sebagai pemenang membawa koper berisi uang Rp200 juta dan Dadang Subur mendapatkan Rp100 juta.

GM Irene mengatakan hadiah Rp200 juta yang ia dapat merupakan angka besar lho. Malahan dia membandingkan, duit sebesar itu bisa ia raih kalau mendapatkan medali emas di SEA Games.

Selepas bertanding, Irene mengatakan olah raga catur bisa menjanjikan dan bisa makin populer di industri kreatif bila disiapkan dengan matang.

“Catur bisa seperti ini (heboh) asalkan dikemas dengan baik. Olah raga apapun juga bisa,” pesannya.

Dadang Subur ngaku dapet rezeki berkat Irene

Deddy Corbuzier nyatakan kekecewaan kepada dua menteri yang pernah diwawancarainya.
Deddy Corbuzier nyatakan kekecewaan kepada dua menteri yang pernah diwawancarainya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Dadang Subur si Dewa Kipas juga mengaku bahwa berkat duel yang ia lakoni dengan GM Irene Sukandar, membuatnya mendapat rezeki, karena hadiah yang didapat.

“Ini jujur aja, berkat Mbak Irene, saya jadi ada rejeki gitu, jujur aja,” ujar Dadang Subur.

GM Irene Sukandar, yang ada di sebelahnya lantas menepis perkataan Dadang Subur tersebut. Menurutnya, datangnya rezeki kepada Dadang bukan karena dirinya, melainkan karena Deddy Corbuzier yang telah memfasilitasi acara duel catur tersebut.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close