Hot

Demi anak bisa dioperasi, Wanda Hamidah temui pihak asuransi: Perjuangan ibu

Artis Wanda Hamidah baru-baru ini menghebohkan publik gegara curhatannya soal asuransi. Pada hari ini, Rabu, 13 Oktober 2021, Wanda Hamidah akan bertemu dengan pihak asuransi untuk mencari solusi soal masalah biaya operasi anaknya.

“Hari ini: Akan bertemu @id_prudential. Semoga ada solusi, hanya ingin anak saya bisa segera dioperasi,” tulis Wanda Hamidah di Instagram Story, Rabu (13/10/2021).

Seperti diketahui, anaknya yang merupakan atlet basket mengalami cedera lutut dan harus segera dioperasi. “Hampir 12 tahun kami menggunakan asuransi, tidak pernah sekalipun kami pakai. Sampai Minggu lalu anak saya yang atlet basket harus operasi lutut karena 2 tahun ini cidera dan tidak boleh berolahraga (untuk seorang atlet, ini adalah pukulan yang berat),” tuturnya di Instagram, Minggu (10/10/2021).

Meski operasi itu membutuhkan biaya Rp50 juta hingga Rp60 juta, artis 44 tahun itu mengiyakan tindakan tersebut demi kesehatan putranya. Wanda pun mempercayakan asuransi tersebut untuk biaya operasi sang putra.

“Saya dengan percaya diri merasa aman dong ada asuransi. Dari 2009 sudah disisihkan untuk kesehatan anak-anak. Bahkan sampai telat bayar sekolah karena mendahulukan kesehatan anak-anak,” ujarnya.

Unggahan Wanda Hamidah. Foto: Instagram
Unggahan Wanda Hamidah. Foto: Instagram

Namun sayangnya saat tindakan itu diproses, hasil cover asuransi tidak sampai setengahnya, bahkan 25 persen pun tidak menutupi biaya operasi.

“Anyway operasi anak saya diperkirakan memakan biaya kurang lebih 50- 60 jt.. anda tau berapa yg mau dicover ? 10 juta saja saudara-saudara.. kalau 10 aja yg dicover ga perlu asuransi deh.. huhuhu.. gw ngerasa di scam! Ditipu abis-abisan.. sedih dan sakit hati bercampur menjadi satu . Apa semua asuransi gini ? Manis pas ditawarinnya aja ya,” tuturnya.

Rencana Wanda Hamidah jika tak ada solusi dari pihak asuransi

Melihat keluhan Wanda Hamidah viral, pihak asuransi Prudential buka suara. Pihak perusahaan Prudential mengaku bahwa klaim rawat inap dan manfaat pembedahan atas polis yang dimiliki nasabah tersebut sudah sesuai dengan ketentuan yang ada.

“Dapat kami pastikan, besaran biaya yang di-cover dari manfaat klaim rawat inap dan manfaat pembedahan diberikan sesuai dengan plan yang dimiliki nasabah dan ketentuan polis,” kata Luskito Hambali selaku Chief Marketing and Communications Officer Prudential Indonesia, dilansir dari CNBC pada Rabu (13/10).

Wanda Hamidah
Wanda Hamidah. Foto: Instagram @wanda_hamidah

Melihat tanggapan dari pihak asuransi, tampaknya Wanda Hamidah sudah menyiapkan rencana lain. Ia mengaku akan mencoba memakai BPJS.

“Hari ini juga just a back up plan, anak saya ke puskesmas mau minta rujukan agar bisa menggunakan BPJSnya, just in case… Bismillah…,” ujar Wanda pada Instagram Story yang sama soal dirinya akan bertemu pihak asuransi.

Wanda juga menyematkan tagar yang menggambarkan upayanya demi sang anak, “#perjuanganibu”.

Unggahan Wanda Hamidah. Foto: Instagram
Unggahan Wanda Hamidah. Foto: Instagram

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close