Trending

Denny Siregar: Munarman king maker sebenarnya, semoga tak lama lagi…

Denny Siregar menuding mantan tokoh FPI, Munarman merupakan otak perencanaan peledakan bom di sidang Habib Rizieq di PN Jakarta Timur. Dalam tulisannya, Denny mengatakan Munarman king maker sebenarnya dari sejumah rencana aksi teror yang berhasil dibongkar Densus 88 belakangan ini.

Jadi nggak heran, tulis Denny, Munarman ngotot sidang Habib Rizieq digelar secara offline jangan daring.

Nah selah berhasil meyakinkan majelis hakim untuk menggelar sidang Habib Rizieq secara offline, Munarman akan melancarkan kerusuhan yang dipicu dari ledakan bom di sekitar sidang Habib Rizieq gitu.

Apalagi ternyata belakangan Densus 88 membekuk terduga teroris di Jakarta dan Bekasi, yang merupakan mantan anggota FPI.

Singgung Husein al Hasny

Atribut FPI dalam penangkapan terduga teroris HH
Atribut FPI dalam gelar barang bukti penangkapan tersangka teroris HH (56) di Jalan Raya Condet Nomor 1, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (29/3/2021). Foto Antara/Fianda Sjofjan Rassat

Dalam tulisannya yang diunggah di laman dennysiregar.id, pegiat media sosial pendukung Jokowi ini menyinggung nama terduga teroris Husein al Hasny yang ditangkap Densus 88 beberapa hari lalu buntut pengeboman gereja Katedral Makassar.

Dalam tulisan yang bernarasi menyudutkan mantan anggota FPI itu, Denny menyoroti profil Husein al Hasny.

Ternyata Husien al Hasny ini mendapatkan arahan dari atasan untuk menciptakan kerusuhan di sidang Habib Rizieq.

Untuk persiapan aksi itu rumah Husein al Hasny jadi tempat ngumpul mematangkan rencana gitu. Sasaran utama aksi kerusuhan di sidang Habib Rizieq adalah aparat TNI Polri.

“Sasaran utama aparat. Tapi sidang pertama, mereka takut karena ketatnya penjagaan. Mereka mundur. Akhirnya mereka kumpul lagi dan berencana membuat bom molotov,” tulis Denny dikutip Senin 5 April 2021.

Gagal rencananya, kemudian anggota perkumpulan Husein itu menyarankan untuk mendatangkan orang yang ahli meracik bom yaitu Zulaini Agus. Kebetulan Zulaini ini sudah gabung FPI pada 2019, dia bisa membuat bom jenis triacetone triperoxide (TATP) yang dikenal sebagai bom mother of satan.

Nah Zulaimi ini akhirnya siap gabung dalam rencana itu dan sudah menyiapkan 5 bom TATP, dan siap akan didistribusikan ke sejumlah bekas pengurus FPI di Jakarta untuk beraksi.

Munarman king maker sebenarnya

Munarman. Foto: Suara.

Nah setelah bom tersedia, Denny mengaitkan kenapa Munarman selama ini ngotot agar sidang Habib Rizieq digelar offline. Ternyata ini ada relasinya, narasi yang dibangun Denny, sidang offline akan memudahkan aksi kerusuhan di lokasi persidangan. Apalagi diperkirakan pendukung Habib Rizieq akan menyemut ke PN Jakarta Timur.

“Disinilah hebatnya Munarman. Dia berhasil mengkondisikan sidang Rizieq Shihab supaya digelar offline. Sidang offline akan menarik massa, terutama dari simpatisan FPI untuk berkumpul di luar ruang sidang. Dan saat itu terjadi, serangan akan dimulai,” tulis Denny.

Bahkan Husein dan kawannya itu, disebut Denny sampai mengisi diri dengan ilmu keal di Sukabumi. TInggal tunggu waktu untuk beraksi.

Tapi untungnya polisi bertindak cepat dan membekuk jaringan dan pergerakan kelompok Husein al Hasny ini.

“Yang perlu kita tunggu sekarang adalah, kapan Munarman bisa ditangkap? Dari semua jejak yang ada, peran Munarman terlihat sangat penting disana. Dialah King Maker sebenarnya. Semoga tidak lama lagi, polisi berhasil menemukan bukti kuat keterlibatannya,” tulisnya.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close