Trending

Beda kelas, Denny Siregar bandingkan Anies dan Risma hadapi corona

Pegiat media sosial Denny Siregar menilai kalau saat ini Surabaya adalah salah satu daerah yang paling siap menghadapi wabah corona. Hal ini sudah terlihat dengan sejumlah antisipasi yang dilakukan sejak awal virus ini muncul ke permukaan.

Mulai dari aksi borong ratusan ribu masker dan hand sanitizer sebagai persiapan menghadapi bencana untuk dibagikan ke masyarakatnya. Dan benar saja, ketika akhirnya daerah lain sibuk mencari masker, Surabaya kemudian dengan percaya diri mengatakan bahwa mereka sudah siap.

Baca Juga: Lagi pandemi corona, pejabat Cianjur malah plesiran ke Eropa

Denny Siregar menilai walau Surabaya sangat siap, namun di bawah kepemimpinan Risma, mereka tetap patuh memaruhi protokol saat bekerja sama dengan pusat.

“Dia tidak sibuk cari panggung sendiri, tidak membangun citra sendiri, atau bikin cerita sendiri yang menakut-nakuti. Tidak perlu jumpa pers, supaya wajahnya terus nampang di TV,” kata Denny Siregar disitat akun Youtube CokroTV, Rabu 18 Maret 2020.

Hal yang sama justru dinilai tidak dipertontonkan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Kata dia, Anies justru lebih haus akan pujian. Terlihat dari upaya mencari panggung memanfaatkan isu belakangan.

Sampai pada akhirnya kebijakan yang dibuat blunder, saat membatasi operasi transportasi umum yang membuat banyak penumpang keleleran. Publik kemudian justru marah dengan Anies, karena dianggap sesat membuat kebijakan.

“Kalau Bu Risma sama seperti Jokowi, dia lebih suka bekerja dalam senyap, terukur dan sistematik. Tidak membuat gaduh yang tak perlu.”

Denny Siregar pun berharap agar kepala daerah lain termasuk Anies segera diarahkan mencontoh bagaimana Surabaya di bawah kepemimpinan Risma dalam melawan bencana.

Mulai dari Risma yang sudah siap dengan langkah-langkahnya, termasuk ketika Pemkot Surabaya sudah mulai memproduksi hand sanitizer sendiri. Di mana produksi dilakukan di RSUD Soewandhi, yang kemudian dibagikan secara gratis ke masyarakat.

Baca Juga: Rahasia ampuh terhindar virus corona ala Ustaz Abdul Somad

Selain itu Pemkot Surabaya juga mengadakan pengobatan gratis. Bukan hanya pengobatan, pemeriksaannya pun gratis. Semua ditanggung oleh Pemkot.

“Hasil kerja keras itu, membuahkan hasil, bahwa sampai sekarang belum ada warga Surabaya yang positif corona. Kalaupun ada kabar bahwa itu hoax, pelakunya sudah ditangkap,” kata Denny Siregar.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close