Hot

Deretan bisnis moncer Ricky Harun dari baju muslim sampai pecel lele

Ricky Harun dikenal sebagai aktor sukses. Selain jago akting, putra Donna Harun ini juga pintar bisnis. Ricky Harun punya macam-macam bisnis dari mulai fashion sampai kuliner.

Di masa pandemi seperti saat ini tawaran syuting berkurang drastis. Makanya banyak artis yang kemudian memilih fokus di bisnis mereka, termasuk Ricky Harun. Intip yuk, usaha apa saja yang dipunyai ayah empat orang anak ini.

Muslima Fest

Baca juga: Manfaat bunga rosela ampuh turunkan berat badan dan atasi hipertensi

Kopi kekinian

Seperti banyak artis lain, Ricky Harun juga punya bisnis kedai kopi. Coffee shop yang dinamakan Alcal Cofee itu merupakan usaha bareng presenter Adrian Maulana.

Ricky dan istrinya, Herfiza makin religius mendalami agama. Mereka pun memilih tagline ‘Doa Dahulu Kemudian Kopi’, dikutip dari Matamata.com, grup Suara.com.

Ricky Harun dan Herfiza. Foto: Instagram

Fashion anak

Pasangan Ricky Harun dan Herfiza punya empat orang anak di usia yang masih muda. Anak-anak menjadi inspirasi mereka mendirikan bisnis clothing.

Pesinetron yang melejit lewat sinetron Ganteng Ganteng Serigala ini menawarkan desain baju anak yang kasual dan nyaman. Diberi nama Kyza Kids, Ricky merekrut agen atau reseller di berbagai daerah untuk membantu memasarkan produknya.

Camilan

Ricky Harun juga menjajal bisnis camilan yang diberi nama Kirun Makarun. Nama dagang itu terinspirasi dari nama panggilannya, Kirun.

Ada banyak varian rasa makaroni yang ditawarkan. Promosi untuk bisnis camilannya cukup gencar. Ricky Harun sering membuat giveway tebak-tebakan seru melalui Instagram.

Fashion untuk wanita

Ricky dan istri juga meluncurkan bisnis fashion yang dinamakan Moya Poya. Brand tersebut menawarkan baju-baju kasual untuk anak muda bergaya street style.

Desainnya simple tapi modern. Namanya diambil dari panggilan rumah Ricky dan istri. Koleksi Moya Poya mulai dari T-shirt, kemeja sampai sweatshirt.

Keluarga Ricky Harun. Foto: Instagram

Daging siap masak

Memanfaatkan hype makanan Korea dan Jepang, Ricky Harun punya bisnis daging siap masak. Dengan nama Sehatherbs Kitchen, dia menawarkan daging US sliced yang juicy dan ready to cook.

Daging sudah dilengkapi dengan marinated sauced. Jadi konsumen tinggal melumuri dagingnya dengan bumbu lalu ditumis atau dipanggang. Simple, kan.

Fashion couple

Seru ya kalau bisa bergaya kembaran dengan pasangan atau anak. Nah, peluang itu dibidik oleh Ricky Harun.

Dia meluncurkan Aahva yang menawarkan baju, celana, topi sampai mukena untuk seluruh keluarga. Desainnya yang simple dan modern kece banget buat seluruh keluarga.

Ada set baju muslim hingga baju tidur. Ricky berserta istri dan keempat anaknya sering jadi model. Gemas!

Bisnis pecel ayam Ricky Harun. Foto: Instagram
Bisnis pecel ayam Ricky Harun. Foto: Instagram

Pecel lele drive thru

Ide bisnis Ricky Harun emang oke, deh. Dia menjajal usaha kuliner pinggir jalan berupa pecel lele. Makanan favorit banyak orang itu muncul dengan konsep baru.

Diberi nama Pecel Ayam Go, kuliner itu mengutamakan penjualan secara drive thru. Menggunakan kontainer dengan spanduk khas, pecel ayam ala Ricky Harun bisa jadi pilihan oke di masa pandemi.  

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close