Hot

Deretan misteri kematian Suzanna si Ratu Horor Indonesia

Siapa, sih yang enggak kenal dengan Suzanna? Aktris yang kondang di era 70-an itu sampai sekarang masih menyandang gelar Ratu Horor Indonesia. Film-film lawasnya yang ikonik masih sering diputar di layar kaca.

Suzanna meninggal dunia pada 2008 silam akibat komplikasi diabetes. Imej mistis melekat pada Suzanna semasa hidup sampai setelah kematiannya. Banyak misteri seputar kepergian Suzanna, berikut beberapa di antaranya.

Baca juga: Korban pelakor silakan keluarkan uneg-uneg di grup ini

Kepergian yang mendadak

Saat wafat, si Ratu Horor didampingi oleh suami keduanya, Clift Sangra. Dikutip dari Keepo.me-jaringan Suara.com, Clift mengklaim istrinya wafat setelah minum susu di malam hari. Clift sempat ngobrol dengan Suzanna sebelum memanggil dokter pribadinya.

Suzanna si Ratu Horor Indonesia
Suzanna si Ratu Horor Indonesia. Foto: Instagram @Suzannaofficial

Kematian Suzanna yang mendadak sempat menimbulkan kecurigaan pihak keluarga. Pasalnya kematiannya sempat ditutupi. Tudingan miring sempat mengarah ke Clift Sangra. Tapi Kapolresta Magelang, AKP Purwanto Har Widodo telah mengkonfirmasi Suzanna meninggal dunia dengan wajar. Pernyataan Purwanto berdasar surat keterangan dokter pribadi Clift Sangra.

Keluarga tidak diberi tahu

Suzanna meninggal pada hari Rabu, 15 Oktober 2008 sekitar pukul 23.15 WIB, dua hari setelah ulang tahun ke-66 di Magelang.  Setelah memutuskan mundur dari dunia perfilman pada tahun 1991, wanita bernama lengkap Suzanna Martha Frederika van Osch ini memilih hidup tenang di kampung halamannya, Magelang.

Setelah wafat, jenazah langsung dimakamkan keesokan paginya tanpa prosesi besar. Bahkan proses pemakamannya tidak dihadiri pihak keluarga. Anak kandung hingga keluarga besarnya dan keluarga mantan suami Suzanna justru mengetahui kabar tersebut dari media.

Clift beralasan, semua itu adalah keinginan istrinya yang tertulis dalam surat wasiat. Bahwa Suzanna enggak ingin kematiannya diketahui oleh banyak orang. Walaupun isi surat wasiatnya menjadi misteri hingga hari ini.

Mendiang Suzanna dan suami keduanya, Clift Sangra
Mendiang Suzanna dan suami keduanya, Clift Sangra. Foto: Instagram @suzannaofficial

Misteri setelah kematiannya

Setelah aktris kelahiran 13 Oktober 1942 itu wafat, Clift menutup rapat kediaman mereka. Kiki Maria, anak tiri Clift mengatakan rumah ibunya tergembok dan melarang keluarga berkunjung ke sana.

Tidak ada yang tahu alasan Clift melakukan hal tersebut dalam waktu yang lama. Bahkan saat doa dilakukan di rumah saudaranya, kediaman mendiang Suzanna justru terlihat gelap gulita.

Satu tahun setelahh Suzanna berpulang, Clift Sangra menikah kembali dengan Nana Mahliana. Mereka tinggal di rumah yang ditempati oleh Suzanna.

Clift mengatakan masih merasakan kehadiran mendiang istrinya. “Awal-awal, setelah Bunda Suzanna baru meninggal, itu betul. Kehadirannya ada di kamar, itu bisa saya rasakan. Kalau sekarang sudah enggak,” katanya dikutip dari Brilio.

Saat Suzanna masih hidup, mereka tinggal di kamar yang terpisah. Si Ratu Horor akan mengetuk dinding kamar Clift kalau membutuhkan sesuatu. Sampai beberapa tahun kemudian, ketukan itu masih kerap terdengar. Bahkan, Nana juga bisa mendengarnya. Tapi kini, ketukan dari balik dinding tidak lagi terdengar.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close