Trending

Detik-detik Gatot cs dihalau petugas saat mau masuk temui Kapolri

Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Gatot Nurmantyo, Din Syamsuddin, dan Rochmat Wahab mendatangi Mabes Polri, untuk menemui Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis.

Tiga petinggi KAMI bersama sejumlah pengurus lainnya diketahui mendatangi Bareskrim Polri, pada Kamis siang, 15 Oktober 2020. Kedatangan mereka, tak lain sebagai buntut ditangkapnya delapan aktivis KAMI oleh Polisi, karena dituding provokator demo.

Baca juga: Disinggung Ferdinand, AHY terlalu keras pimpin Demokrat?

Disitat Kumparan, kepada wartawan Gatot sempat menyampaikan bakal menemui Kapolri terlebih dahulu, sebelum memberi keterangan kepada media. “Mau bertemu Kapolri dulu,” kata Gatot.

Presidium KAMI. Foto: Dok Galamedia.
Presidium KAMI. Foto: Dok Galamedia.

Gatot sendiri ingin bertemu Kapolri, tak lain dalam rangka permintaan pembebasan sejumlah tokoh KAMI. Di mana usai audiensi, akan ada keterangan pers yang disampaikan.

Dihalau petugas

Sementara itu, niatan Gatot untuk menemui petinggi Polri itu ternyata tak semulus harapan. Dia justru sempat dihalau petugas, saat hendak masuk ke gedung Bareskrim Polri.

Menurut informasi yang beredar, Gatot cs dihalau petugas yang berjaga. Sejumlah upaya pun nampak dilakukan oleh perwakilan KAMI, agar Gatot bisa dipertemukan dengan Kapolri. Upaya yang sama, seperti negosiasi juga dilakukan oleh Din.

Kapolri Idham Azis (kanan). Foto: Ist.
Kapolri Idham Azis (kanan). Foto: Ist.

Namun, upaya itu berakhir gagal. Sebelum gagal, petugas sempat menyampaikan pesan mereka ke yang bersangkutan, namun tak butuh waktu lama, petugas yang dimaksud menyatakan tak memberikan izin mereka untuk masuk.

“Siapa ya Pak mau ke atas?” tanya petugas baju kemeja warna putih.

“Ini ada Pak Gatot dan Pak Din,” jawab petinggi KAMI.

“Saya sampaikan dulu ke atas ya,” sambung petugas.

Setelah beberapa saat menunggu, petugas menyatakan mereka tidak mengizinkan Gatot cs masuk. Rombongan KAMI kemudian keluar gedung Bareskrim Polri. Seperti diketahui, KAMI sendiri ingin bertemu Kapolri Jenderal Idham Azis untuk mempertanyakan penangkapan 8 petingginya.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close