Hobi

Detik-detik Valentino Rossi terpapar virus Covid-19

Kabar mengagetkan tersiar dari dunia MotoGP dimana pembalap terkenal dan pamungkas pamornya, Valentino Rossi positif terpapar virus covid-19. Detik-detik Valentino Rossi terkena virus covid-19 ini saat dirinya mengalami demam Kamis 15 Oktober 2020 kemarin.

Rossi mengaku kondisi demam yang dialaminya tersebur dirasakannya saat bangun tidur di pagi hari, dimana ia berada di Tavullia, Italia. Kepulangan Rossi ke kampong halaman diketahui setelah dirinya menjalani balapan di sirkuit Le mans.

Pada minggu 11 Oktober 2020, Rossi langsung terbang ke Italia tanpa adanya gejala ataupun kondisi yang mengkhawatirkan. Kemudian pada Selasa 13 Oktober, Rossi menjalani tes PCR seperti biasa, hal yang harus dilakukan para pebalap setelah pulang dari kampong halaman.

Valentino Rossi saat melakukan aksi
Valentino Rossi saat melakukan aksi di lintasan MotoGP Foto: Crash.net

Hasil dari tes tersebut, menyatakan Valentino Rossi negative dan tidak mengalami kondisi terpapar virus yang banyak mengganggu kondisi banyak negara di dunia. Saat itu Rossi pun mengaku tak banyak berfikir macam-macam terkait tes yang rutin dijalaninya tersebut.

Namun petaka datang, ketika dirinya pada Kamis 15 Oktober, saat bangun pagi, merasakan kondisi badannya tidak enak dengan gejala demam. Rossi pun langsung memeriksakan kondisinya tersebut, dan disitulah diketahui Rossi mengalami kondisi kesehatan dengan terpapar virus covid-19.

Rossi jadi pebalap MotoGP pertama positif covid-19

Valentino Rossi yang saat ini mengalami kondisi sakit karena terpapar virus covid-19 tengah menjalani pengobatan dan dipastikan akan absen di seri balapan akhir pekan ini. Kondisi terpaparnya Rossi dari virus covid-19 menjadi preseden pertama bagi dunia balap MotoGP.

Valentino Rossi saat di lintasan balap
Valentino Rossi saat dilintasan balap Foto: Crash.net

Dengan demikian, Rossi merupakan pebalap pertama yang menjadi korban virus covid-19 diantara banyak pebalap lain yang ada di MotoGP. Balapan di Aragon akan menjadi moment Rossi akan terbaring mejyaksikan balapan di rumah sakit tempatnya menjalani perawatan dan pemulihan dari virus covid-19.

Sebelumnya Valentino Rossi yang mengungkap hasil negative saat balapan di seri Prancis diakui Rossi tengah dirundung kesialan dan kini kesialan pasca balapan kesialan tersebut berlanjut.

Kesialan tersebut membuat dirinya tak bisa maksimal dalam balapan dan merasakan kegagalan pada balapan yang berlangsung di sirkuit LeMans Prancis dan menjadi perhatian dan berita MotoGP. Akibat dirundung kesialan, Rossi menutup balapan di negara yang terkenal dengan mode tanpa mengantongi point apapaun.

Valentino Rossi saat bersama tim Monster Energy Yamaha
Valentino Rosssi saat bersama tim Monster Energy Yamaha Foto: Crash.net

Hal tersebut karena, Rossi gagal finish dalam balapan karena terlibat kecelakaan di tikungan ketiga sesaat setelah balapan baru dimulai. Pembalap nomor 46 ini, mengawali start di Le Mans pada posisi ke-9 namun belum lama lepas garis start Rossi terjatuh.

Berdasarkan pengakuannya, ia terjatuh karena kondisi ban belakang saat masuk tikungan ketiga tersebut terjadi slip sehingga motor tak dapat dikendalikan  Uniknya kecelakaan di MotoGP Prancis tak hanya terjadi pada Rossi.    

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close