Hot

Di tengah pandemi, cahaya biru misterius terekam di langit Madrid

Cahaya biru misterius di langit Madrid tak sengaja terekam kamera. Sebuah video yang tak sengaja merekam aktivitas misterius itu beredar viral, video itu menayangkan sebuah sinar biru terang mengambang di atas langit kota Madrid Spanyol yang kini sedang menjalani masa lockdown.

Cahaya biru misterius itu terlihat jelas mengambang di awan, tepat di atas gedung apartement. Cahaya biru yang diduga Unidentify Flaying Object (UFO) itu melayang-layang selama hampir 7 menit.

Baca juga: Subhanallah, BMKG kabarkan penampakan hilal di tengah wabah corona

Tak hanya itu saja, sejak rekaman ini muncul pada 20 Maret 2020 lalu, beberapa orang melaporkan melihat hal yang serupa, di waktu dan tempat yang berbeda.

Video lain yang diambil pada 1 April tampaknya menunjukkan lampu yang sama persis muncul di atas kota Queens New York City.

Seorang youtuber bernama shafasgachaworld kittykat 《HannahTristaMidnight》, itu menannyakan apakah cahaya biru itu merupakan bagian dari aktivitas gaib? Ia hanya menyebut tak bisa mendeskripsikannnya.

Semantara itu, pengguna Redit wizvrdhd memposting tiga gambar cahaya biru yang aneh dan berwujud serupa di atas langit Pennsylvania.

Cahaya biru Photo: Daily Star

“Saya telah memposting tentang ledakan besar yang terdengar di 3-5 negara bagian beberapa minggu lalu. Kemudian cahaya biru ini terlihat setelahnya. Kini cahaya biru ini juga terlihat di beberapa negara bagian,” tulis pengguna itu.

Tak lama, pengguna Reddit lainnya memposting gambar yang lebih dekat dan dramatis. Cahaya biru itu terlihat dikelilingi oleh titik-titik yang melayang di langit di Australia Barat.

Tidak jelas dari mana asal usul sinar biru itu, banyak yang mengaitkan dengan senter yang berasal dari pub dan tempat hiburan malam.

Namun hal itu kembali dibantah, mengingat sinar biru itu muncul di kala pandemi, dan kota-kota lockdown. Para ahli teori konspirasi dengan cepat merespons penampakan sinar biru yang jarang itu.

“Menurut saya itu bukanlah Alien, namun Pemerintah ramai-ramai sedang menguji teknologi baru terkait corona,” tulis salah satu pakar, dilansir laman Daily Star

Dia mengatakan lampu dapat muncul secara alami karena sesuatu yang disebut efek Piezoelektrik.

“Jika lempengan besar kristal Kuarsa di bumi mengeras pada sudut tertentu, itu menyebabkan medan listrik besar menghasilkan setara lokal aurora di langit di atas,” catat mereka.

“Ini dapat diamati sangat jarang (sudut kompresi diperlukan khusus) sekitar waktu gempa bumi besar.”

AS telah dilanda sejumlah gempa bumi dalam beberapa pekan terakhir, tetapi sebagian besar di sepanjang pantai Barat. Spanyol dan Australia juga tidak memiliki gempa bumi yang mungkin menimbulkan pertanyaan seputar penjelasan ilmiah.

Dengan dunia terkunci karena pandemi coronavirus, penampakan UFO diyakini telah mencapai ketinggian 30 tahun.

Topik

1 Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close