Hot

Diam-diam, Putri Diana pernah kuburkan bayi baru lahir di kebun Istana

Segala sesuatu tentang Putri Diana masih menarik untuk dibahas. Meski Princess of Wales itu sudah tiada sejak 23 tahun lalu. Hingga kini Diana selalu punya tempat di hati publik atas kebaikan, kisah inspiratif  dan juga kisah hidupnya yang tragis.

Ibu dari Pangeran William dan Harry itu menjadi ikon fashion pada zamannya. Dia juga dikenal berani lewat aksinya dalam mendobrak tradisi kerajaan. ‘Warisan’ kemanusiaan yang ditinggalkan Lady Di, masih diteruskan oleh kedua putranya.

Baca juga: 3 Artis cantik diterpa isu pindah agama, ada yang foto baptisnya beredar

Banyak kisah menarik di hidup Diana, salah satunya yang diungkap oleh mantan pelayan pribadinya, Paul Burrell.

Putri Diana pernah menguburkan bayi secara diam-diam

Putri Diana dikenal dermawan dan ringan tangan. Dalam buku yang ditulis oleh Paul Burrel di 2006 berjudul The Way We Are, si mantan pelayan membongkar rahasia Diana.

Dilansir dari Express, Rabu, 16 September 2020, Paul membeberkan kalau majikannya diam-diam menguburkan jasad seorang bayi di kebun Istana Kensington. Bayi malang yang meninggal saat dilahirkan tersebut bukan bayi Diana, melainkan anak dari sahabatnya, Rosa Monckton.

Kebun di Istana Kensington tempat Putri Diana memakamkan jasad bayi anak temannya.
Kebun di Istana Kensington tempat Putri Diana memakamkan jasad bayi anak temannya. Foto: Pixabay

Pada tahun 1994, bayi yang dilahirkan oleh Rosa Monckton dalam keadaan meninggal dunia. Merasakan kesedihan sahabatnya, Diana menawarkan untuk memakamkan jasad bayi di Istana.

Sebelumnya, Rosa tidak pernah mengungkap hal tersebut. Hingga dia diwawancara oleh stasiun televisi Australia, Channel 7’s Sunday Night Show, dia ditanya apakah Diana yang menawarkan untuk memakamkan bayinya di Istana Kensington. Mantan CEO Asprey & Garrad itu menjawab yakin, “Ya, itu benar.”

Rosa yang berprofesi sebagai pengusaha sukses memberi tahu publik kalau si People’s Princess benar-benar baik hati dan menawarkan bantuan di saat dia membutuhkannya. “Itu adalah hal luar biasa yang dilakukan oleh Diana,” katanya.

Putri Diana
Putri Diana Photo: Istimewa

Berbohong ke penjaga Istana

Untuk menjalankan rencananya menolong Rossa, Diana membuat skenario untuk mengelabui penjaga istana. Dia memberitahu rencananya kepada pelayan pribadinya dan sahabatnya. “Aku akan mengatakan ke kepala penjaga kalau kita menguburkan binatang peliharaan di kebun. Hanya kamu (Paul Burrel), aku dan Rosa yang tahu kalau itu adalah seorang bayi.”

Prosesi pemakaman berjalan dengan emosional. Diana lalu memberinya kunci ke kebun Istana kalau sewaktu-waktu Rosa ingin mengunjungi makam bayinya. Kunci tersebut hingga kini masih dimilikinya.

Putri Diana menjadi ibu baptis untuk putri Rosa, Domenica yang lahir setelahnya. Domenica mengidap down syndrome. Tiga tahun setelah prosesi pemakaman bayi secara rahasia itu, Putri Diana tewas dalam kecelakaan mobil bersama kekasihnya, Doddy Alfayed.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close