Trending

Dianiaya tahanan lain hingga polisi turun tangan, begini kondisi M Kece di rutan

Tersangka kasus penodaan agama Muhamad Kosman alias Muhamad Kece dikabarkan dianiaya oleh tahanan lain di Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim Polri.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengungkapkan kondisi terkini dari M Kece.

Tersangka kasus dugaan UU ITE dan penodaan agama Islam ini dikabarkan masih berada di Rutan Bareskrim.

Terkait kasus penganiayaan yang dialami dirinya, M Kece melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

“Kasusnya adalah pelapor melaporkan bahwa dirinya telah mendapat penganiayaan dari orang yang saat ini jadi tahanan di Bareskrim Polri,” kata Rusdi, dalam jumpa pers pada Jumat, 17 September 2021.

Ilustrasi lapas penjara. Foto: Ist
Ilustrasi lapas penjara. Foto: Ist

Kini pihak kepolisian telah menindaklanjuti laporan Kece itu. Sejauh ini, polisi pun telah memeriksa 3 tiga saksi beserta pengumpulan alat-alat bukti.

“Sudah ditindaklanjuti laporan polisi ini. Telah memeriksa 3 saksi. Kemudian juga mengumpulkan alat-alat bukti yang relevan,” tegas Rusdi.

Rusdi menjelaskan, dalam hal ini, Kece telah mendapatkan perawatan di dalam Rutan Bareskrim, usai insiden penganiyaan tersebut.

“Semua dilayani kesehatannya. Tetap ada di Rutan Bareskrim Polri,” tuturnya.

Muhammad Kece
Muhammad Kece Foto: inet | Dianiaya hingga digebukin tahanan lain, begini kondisi M Kece di rutan

Rusdi memastikan dugaan penganiayaan terhadap Muhammad Kece itu bakal dituntaskan dan proses hukum sendiri bakal masih terus berjalan.

“Dan saat ini kasusnya sudah pada tahap penyidikan. Dan tentunya penyidik sedang mengumpulkan alat-alat bukti lainnya yang relevan, tentunya untuk menuntaskan kasus ini. Nanti dari alat bukti itu akan dilakukan gelar perkara dan akan menentukan tersangka dalam kasus ini,” ungkap Rusdi.

“Yang pasti adalah kasus ini telah ditangani oleh kepolisian. Dan tentunya akan dituntaskan sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku,” imbuhnya.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close