Trending

Dikorek habis polisi, masa lalu Yosef bisa jadi petunjuk baru

Suami Tuti Suhartini sekaligus ayah Amalia Mustika Ratu, Yosef Hidayah kembali menjalani pemeriksaan untuk kali kesembilan di kantor kepolisian Subang, Jawa Barat. Pada kesempatan tersebut, Yosef bukan hanya memberi keterangan mengenai kasus pembunuhan, melainkan juga tentang kehidupan masa lalunya bersama korban.

Kuasa hukum Yosef Hidayah, Rohman Hidayat membenarkan, kliennya kembali dipanggil polisi untuk dimintai sejumlah keterangan. Dia memastikan, Yosef menjawab seluruh pertanyaan dengan baik dan sebenar-benarnya.

“BAP hari ini ada berita acara tambahan, yang pertama tentang pendirian yayasan. Yang kedua tentang aktivitas dari klien kami sebelum kejadian dan pada saat setelah jenazah ditemukan di TKP,” ujar Rohman, dikutip Kamis 16 September 2021.

“Tadi kurang lebih 16 pertanyaan. Kalau dari tadi jam 03.00 ya, tapi sempet berhenti dulu kemudian disambung lagi,” tambahnya.

Yosef Hidayah dipanggil Polisi jalani pemeriksaan. Foto: Ist.
Yosef Hidayah dipanggil Polisi jalani pemeriksaan. Foto: Ist.

Lebih jauh, Rohman menuturkan, Yosef juga ditanya masalah kepemilikan rumah, bagaimana awal mula pendirian sekolah, dan aktivitas golfnya. Bukan hanya itu, masa lalu dan riwayat hidupnya juga turut disinggung.

“Masalah rumah itu juga ditanyakan, kepemilikan rumahnya Pak Yosef kemudian awal mulanya didirikannya sekolah, bantuannya dari mana, riwayatnya seperti apa itu disampaikan dalam BAP hari ini.”

“Pak Yosef juga ditanya soal aktivitas golf karena kebetulan masuk di tim Porda Subang. Pak Yosef ditanya seminggu datang ke lapangan golf, bisa lima sampai enam kali seminggu. Dan memang di situ aktivitasnya berlatih untuk persiapan Porda,” tuturnya.

Rohman berharap, dengan informasi yang telah diberikan Yosef, polisi bisa menemukan petunjuk baru mengenai siapa sebenarnya pelaku yang membunuh Tuti dan Amel di kediamannya tersebut.

“Mudah-mudahan jadi petunjuk baru, jadi bahan penyidik kepolisian untuk segera menetapkan atau menangkap tersangkanya,” tegasnya.

Yosef Hidayah depresi usai dituduh bunuh Tuti Amalia Subang

Yosef Hidayah. Foto Youtube Heri Susanto
Yosef Hidayah. Foto Youtube Heri Susanto

Sebelumnya, Rohman Hidayat memastikan, pernyataan polisi yang menyebut pelaku pembunuhan merupakan orang terdekat korban membuat kliennya mendapat tuduhan yang tidak-tidak dari publik. Kini, dia memastikan, Yosef sedang dalam kondisi depresi dan tertekan.

“Ada statement dari polisi yang menyatakan korban mungkin mengenali pelaku atau orang terdekatnya. Ini yang jadi problem bagi keluarga, sehingga kami pun turun.”

“Pak Yosef meminta saya mendampinginya karena opini yang begitu liar yang menyebabkan kekhawatiran dan ketakutan dari Pak Yosef,” kata Rohman.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close