Trending

Diduga jadi aktor di balik pembakaran foto Habib Rizieq, 2 tokoh ini diincar FPI

Insiden pembakaran foto imam besar sekaligus pentolan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab terus mendapat kecaman dari sejumlah pihak, terutama para anggota FPI.

Kini, FPI menetapkan dua tokoh sebagai buronan yang diduga kuat terlibat. Mereka pula yang diduga menjadi pengusul pembakaran foto Habib Rizieq di depan Gedung DPR RI, Jakarta beberapa waktu lalu.

Disadur dari Fajar.co.id, kedua tokoh tersebut adalah Ketua Umum Gerakan Jaga Indonesia (GJI), Boedi Djarot dan Ketua Laskar Nusantara, Cary Greant.

Baca juga: Bacaan takbiran Idul Adha 1441 H, serta amalan lengkap sebelum salat Id

Dalam sebuah foto yang diunggah oleh akun Twitter @PedjoeangIslam, FPI menegaskan akan menindak tegas kedua orang tersebut apabila aparat kepolisian tak segera mengusutnya.

Pihaknya pun menitip pesan kepada sejumlah kelompok, agar mengingat wajah dua tokoh buronan tersebut dan segera memberi pelajaran sebagai buntut tanggung jawab perilakunya menghina HRS.

Poster pernyataan sikap FPI. Foto: Twitter
Poster pernyataan sikap FPI. Foto: Twitter

Buronan Umat Islam. Terhitung 1×24 Jam dari sekarang, jika aparat keamanan tidak bisa menindak tegas bajingan-bajingan ini, maka kami umat Islam pencinta Habibina yang akan menindaknya dengan cara kami masing-masing,” tulisnya.

Untuk semua pecinta Habibina Rizieq, para mujahid, alumni 212, laskar atau siapapun yang kenal dengan wajah-wajah ini. Cari, tangkap, seret & kasih pelajaran untuk mempertanggungjawabkan dari kelakuan bejad mereka,” sambungnya.

Di bagian bawah pesan peringatan itu terdapat juga sosok Habib Alwi bin Muhammad Alathos.

Poster HRS tak terbakar

Kasus dibakarnya spanduk pentolan FPI, Habib Rizieq masih diperbincangkan. Media sosial heboh atas beredarnya video spanduk gambar Habib Rizieq yang kebal dibakar oleh sejumlah pendemo.

Dalam video itu, para pendemo mencoba menyulut api, namun api hanya bertahan beberapa detik saja kemudian padam. Spanduk Habib Rizieq tak mempan dibakar.

Selain itu, tampak pula sejumlah orang mengenakan pakaian merah putih menggelar demo di depan kantor DPR RI pada Senin 27 Juli 2020.

Poster Habib Rizieq diinjak. Foto: Youtube
Poster Habib Rizieq diinjak. Foto: Youtube

Dalam demo tersebut mereka menolak Rizieq Shihab kembali ke Indonesia dan menyebut Rizieq sebagai pengkhianat bangsa. Mereka menyebut Rizieq dalam spanduk tersebut sebagai manusia sampah.

Manusia di foto ini adalah sampah. Dia tidak berguna lagi. Jadi tidak ada tuntutan kita mencemarkan nama baik karena dia sudah mengkhianati negeri ini, tak mengakui kemenangan pak Jokowi,” teriak orator dalam video tersebut seperti dikutip Suara.com, Selasa 28 Juli 2020.

Para akis pengunjuk rasa juga sempat melempari spanduk Rizieq dengan tomat dan menginjak-injak foto Rizieq. (CTH)

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close