Fit

Diet ala Syahrini kembali viral, dibantu minum jus kacang bisa turun drastis sampai 11 kilo

Diet ala Syahrini kembali viral.

Penyanyi Syahrini selalu tampil fit, tak heran istri dari Reino Barack ini memang menjaga bentuk tubuhnya agar tetap ideal. Tak ada usaha yang mengkhianati hasil, itulah yang dilakukan Syahrini. Demi menjaga penampilan ia rela lakukan diet hingga menjalani pola hidup sehat.

Baru-baru ini muncul video soal diet ala Syahrini. Potongan cuplikan itu kembali viral di media sosial. Video tersebut menggambarkan Syahrini di acara Hitam Putih yang dipandu Deddy Corbuzier.

Kala itu dirnya menyebut dirinya kehilangan bobot hingga 11 kilo karena melakukan diet. Ternyata Syahrini punya trik sendiri untuk menurunkan berat badannya. Yakni mengonsumi buah dan sayuran dengan cara diblender.

“Alhamudillah ya sesuatu banget berat incess turun. Ini semua berkat makanan seperti sayuran dan buah-buahan yang diblender,” kata Syahrini dilansir youtube Hitam Putih 2018 silam.

Syahrini juga berusaha menghindari makanan yang digoreng. Ia lebih menyukai makanan yang direbus. Tidak hanya direbus tapi juga sengaja dijus untuk dikonsumsi sebagai minuman sehat.

“Pagi saya hanya minum rebusan yang dijus, saya ‘kan malas ngunyah dan buru-buru, dan susah bangun, jadi semua rebusan makanan kayak rebusan labu, kacang ijo, dan brokoli itu dijus. Awalnya mau muntah akhirnya terbiasa dan itu mengenyangkan perut pagi-pagi,” ujar Syahrini.

Syahrini dan Reino Barack
Syahrini dan Reino Barack. Sumber: Instagram

Masih konsumsi nasi dan aneka karbohidrat

Ia mengatakan, meski mengonsumsi karbohidrat menjadi hal yang paling dihindari seseorang ketika diet, namun atas saran dokter pribadinya, Syahrini tetap makan makanan yang mengandung karbo untuk menunjang kebutuhan nutrisi. Karena itu, Syahrini pun masih mengonsumsi nasi.

“Nasi masih makan, setiap hari hanya dua sendok sekali. Soalnya 4 sehat 5 sempurna itu kan ada kandungan karbohidrat, jadi memang harus ada walaupun hanya sedikit,” lanjutnya.

Selain mengonsumsi makanan yang dibuat jus, salah satu olahraga pilihannya adalah renang. Menurutnya selain untuk menunjang kesehatan dengan berenang ia bisa berelaksasi.

“Kalau renang paling enggak seminggu sekali atau dua kali. Rasanya beda aja sama olahraga yang lain. Walaupun aku juga ngegym, tapi kalau renang aku bisa kayak tenang dan menurunkan otot-otot juga pikiran yang tegang,” terang Syahrini.

Dengan displin diri untuk menjaga pola makan serta olahraga, Syahrini pun membutuhkan waktu kurang lebih setahun untuk bisa mendapatkan bentuk badan ideal yang sesuai harapannya.

“Setahun lalu beratku mencapai 57 kg, sekarang 46 kg. Alhamdulillah memang semua itu butuh proses. Enggak apa-apa lama tapi kan badannya sehat, insyaAllah terus bisa dipertahankan,” ungkapnya.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close