Hot

Digugat cerai lagi sama Aa Gym, Teh Ninih ngaku sudah pengin pisah aja: Enggak enak…

Pendakwah KH. Abdullah Gymnastiar atau karib disapa Aa Gym kembali menggugat cerai istrinya, Ninih Muthmainah alias Teh Ninih. Kabar ini tentu mengejutkan, pasalnya sebelumnya Aa Gym sempat mencabut gugatan cerainya terhadap Teh Ninih di akhir Maret lalu.

Kembali digugat cerai oleh Aa Gym, Teh Ninih melalui kuasa hukumnya bereaksi. Ia mengatakan keputusan tersebut di luar dugaan.

“Yang jelas langkah ini dikehendaki oleh Teh Ninih bahwa bulan puasa inginnya fokus ibadah. Beres bulan puasa, lebaran baru lah kalau mau ada yang dikomunikasikan lagi,” kata M Fazar, kuasa hukum Teh Ninih dilansir Detik Jumat 11 Juni 2021.

Aa Gym dan Teh Ninih. Foto: Istimewa
Aa Gym dan Teh Ninih. Foto: Istimewa

“Cuma hasilnya di luar dugaan, ya berdasarkan kesepakatan. Kemarin Aa Gym yang cabut gugatan sekarang Aa Gym yang menggugat kembali,” sambungnya.

Fazar menduga, gugatan cerai sedianya ingin diajukan oleh Teh Ninih. Namun karena hasil komunikasi yang dilakukan, diputuskan akhirnya Aa Gym yang menggugat cerai Teh Ninih.

“Bicara dugaan, kemarin dicabut (gugatan cerai), ya mungkin gantian Teh Ninih yang menggugat. Cuma ternyata ada komunikasi di keluarga, akhirnya Aa yang mengajukan gugatan,”¬†ujarnya.

Lebih lanjut, M Fazar mengatakan Teh Ninih saat ini sudah sangat menghendaki gugatan cerai dari Aa Gym itu. Pasalnya, ibu tujuh anak itu sebenarnya sudah ditalak tiga oleh pendakwah tersebut.

Aa Gym dan Teh Ninih. Foto: Indopolitika
Aa Gym dan Teh Ninih. Foto: Indopolitika

“Sangat menghendaki (gugatan cerai), karena sesuai kaidah agama sudah ditalak tiga harus berdasarkan pengadilan perceraiannya. Karena kan enggak enak secara agama sudah cerai, negara belum,” jelasnya.

Sebelumnya, Aa Gym kembali memasukkan gugatan cerai kepada Teh Ninih ke pengadilan agama sejak Kamis (10/6) kemarin. Salah satu kuasa hukum Aa Gym, Dedi Setiadi mengatakan gugatan tersebut diajukan atas permintaan langsung dari Aa Gym.

Sebelum kabar gugatan cerai ini beredar, kabar rumah tangga Aa Gym dan Teh Ninih ramai diperbincangkan usai sang anak, Ghaza Al Ghazali membuat sebuah tulisan di Facebook.

Di situ, Ghaza mengatakan bahwa Teh Ninih telah ditalak tiga oleh Aa Gym. Selain itu, Ghaza juga menyebut bahwa Aa Gym kerap berlaku kasar kepada Teh Ninih. Dan perlakuan kasar itu telah dilakukannya selama belasan tahun.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close