Hobi

Dijual Rp269 jutaan, MG yakin SUV New ZS laris manis di Indonesia

Morris Garages Motor Indonesia akhirnya secara resmi merilis New MG ZS ke Tanah Air. SUV kompak ini dirilis pada 9 September 2021. Menariknya, kini MG Motor Indonesia sudah mengumumkan secara terbuka harga dari mobil laris di banyak negara ini.

Mobil ini dijual secara resmi dengan harga mulai dari Rp269,8 juta. Adapun pemegang merek menawarkan mobil ini dalam tiga trim, yakni Activate, Ignite, hingga yang tertinggi, Magnify.

Harga Rp269,8 juta berlaku untuk tipe Activate yang merupakan base model dari MG ZS facelift. Sementara harga untuk tipe menengah yaitu Ignite dibanderol senilai Rp289,8 juta, dan tipe teratas yaitu Magnify ada di angka Rp 309,8 juta.

SUV kompak ini juga tersedia dalam empat ragam warna, yakni Scarlet Red, Arctic White, Silver Metallic, hingga Black Knight. Menariknya, mobil ini patut dilirik dari segi keamanan, karena sudah sukses meraih bintang lima (tertinggi) dari ASEAN NCAP.

“Sebelumnya kami masih menyimpan rapat harganya, dan kami telah memutuskan bahwa inilah harinya untuk berbagi kabar baik tersebut kepada seluruh penggemar New MG ZS,” kata Arief Syarifudin, selaku Marketing and PR Director MG Motor Indonesia dalam keterangan yang diterima Hops.id, Kamis 16 September 2021.

MG Motor Indonesia optimis, usai harga resmi diumumkan, akan membuat konsumen semakin yakin terhadap mobil ini. “Kami yakin persepsi konsumen mengenai SUV yang bernilai tinggi akan berubah dengan kehadiran New MG ZS,” katanya.

New MG ZS interior. Foto: MG.
New MG ZS interior. Foto: MG.

Seperti namanya, New MG ZS facelift adalah pembaruan dari Compact SUV yang meluncur tahun lalu dengan nama yang sama. Hanya saja, pabrikan blasteran Inggris-China tersebut sebelumnya meluncurkan MG ZS Facelift tanpa harga. Dan kini, pengumuman baru dilakukan oleh mereka.

Kesuksesan New MG ZS di pasar global

Secara global, kesuksesan MG ZS diketahui telah meraup kesuksesan di benua lain. Contohnya di Chile, kehadiran MG ZS berhasil mencapai posisi nomor 1 sebagai SUV terlaris dengan market share 3,9 persen.

Sementara pencapaiannya di Australia begitu mencengangkan, dengan angka penjualan yang berlipat hingga 446,2 persen per Agustus 2021. Sementara di Asia, tepatnya di Thailand, mobil ini berhasil menarik 3.000 pemesanan hanya dalam waktu sebulan sejak diluncurkan pertama kali.

Penerimaan MG di Indonesia merupakan suatu prestasi juga. Oleh karenanya, dengan dirilisnya mobil ini, MG begitu optimis bahwa antisipasi yang tinggi akan terjadi.

New MG ZS. Foto: Ist.
New MG ZS. Foto: Ist.

Menurut keterangan yang didapat Hops.id, meski tempo hari belum merilis harga resmi, ratusan konsumen telah menunjukkan ketertarikannya dan bahkan banyak dari mereka telah melakukan pre-booking yang membuat MG Motor Indonesia kian optimis akan penerimaan SUV baru ini di masyarakat pecinta otomotif Tanah Air.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close