Unik

Dikasih HP baru, kisah hidup OB ini bikin mewek, rela kerja keras buat adik

Kisah hidup inspiratif seorang pria yang bekerja sebagai Office Boy (OB) di perusahaan, ia bekerja keras dan tak pernah mengeluh demi biayai adiknya sekolah, bahkan rela tak memiliki HP.

Setiap orang memiliki perjuangan hidupnya masing-masing. Meski terasa berat, namun demi orang yang dicintainya terutama keluarga, ia akan melakukan apa saja agar mendapat hidup yang lebih layak.

Baca juga: Tak kunjung hamil, begini kisah sedih perjuangan seorang istri, ini pesannya

Dalam sebuah video yang beredar di jejaring media sosial, terdapat sebuah kisah inspiratif tentang perjuangan seorang pria membahagiakan keluarganya.

Salah satu pengguna media sosial TikTok membagikan kisah tersebut di akun pribadinya Bondanprasetyo02, ia pun menulis sebuah caption yang mengungkapkan bahwa rekannya yang berprofesi sebagai OB merupakan anak muda pekerja keras yang ingin membahagiakan keluarganya.

Si perekam sekaligus pengunggah video itu pun berniat ingin memberikan sebuah HP yang selama ini ia tak punya lantaran harus membiayai adiknya sekolah.

“Anak muda yang ga malu sama kerjaanya demi keluarganya. Gue mau kasih dia hadiah,” tulis bondanprasetyo02 di caption unggahannya.

Pada video itu, awalnya ia menjelaskan bahwa ada seorang OB di kantornya yang telah bekerja selama dua tahun.

“Jadi gini guys, dia ini OB di kantor gue. Dia sudah dua tahun kerja di kantor kita,” ujarnya.

Dikasih HP baru, kisah hidup OB ini bikin mewek, rela kerja demi keluarga. Foto: TikTok
Kisah hidup OB ini bikin mewek, rela kerja keas demi keluarga. Foto: TikTok

OB di kantornya itu dikenal sebagai anak muda yang tak pernah mengeluh, bahkan ia rela hidup sederhana demi membiayai adiknya. Selain itu, selama ini, pria tersebut juga tak memiliki handphone untuk berkomunikasi dengan keluarganya di kampung.

Dikasih HP baru, kisah hidup OB ini bikin mewek, rela kerja demi keluarga. Foto: TikTok
Dikasih HP baru, kisah hidup OB ini bikin mewek, rela kerja keras demi keluarga. Foto: TikTok

Oleh sebabnya, karena OB tersebut tak memiliki HP, ia pun bersama rekan-rekan lainnya berniat untuk membelikannya sebuah HP.

“Jadi dia pernah cerita ke gue, kalau dia yang membiayai adik-adiknya sekolah, dan berhubung dia engga punya handphone, gua sama temen gue, mau kasih dia surprise,” katanya.

“Ok guys, kita lagi nyiapin handphonenya nih guys, dan ini waktunya buat kita kasih ke dia,” lanjutnya sambil menujukkan sebuah HP yang akan diberikan kepada OB itu.

Ia pun menghampiri OB tersebut yang sedang beristirahat dan tertidur di sebuah gudang. Terlihat, si OB sedang duduk tertidur di dekat tumpukan galon-galon air. Lalu, ia membangunkan pria itu perlahan-lahan hingga akhirnya terbangun.

“Dia udah kelar sholat, waktunya kita samperin ke tempat istirahat dia. Sebenarnya gua engga enak guys, ganggu istirahat dia,”

Dikasih HP baru, kisah hidup OB ini bikin mewek, rela kerja demi keluarga. Foto: TikTok
Kisah hidup OB ini bikin mewek, rela kerja keras demi keluarga. Foto: TikTok

Ketika diberikan sebuah HP, tampak si OB yang baru bangun itu kebingungan. Dari kejauhan, terekam pula aksi OB itu tampak bersyukur dengan

“Gue liat ekspresinya dia pas terima handphone sedih banget guys, sumpah. Terharu gue,” tandasnya.

Dikasih HP baru, kisah hidup OB ini bikin mewek, rela kerja demi keluarga. Foto: TikTok
Kisah hidup OB ini bikin mewek, rela kerja keras demi keluarga. Foto: TikTok

Video inspiratif itu sontak membuat sejumlah warganet bersimpati dengan hal baik yang dilakukan rekan-rekannya di kantor. Para warganet pun membanjiri unggahan itu dengan ungkapan-ungkapan positif.

“Sedih banget. Makasih yang udah kasih surprisenya, semoga kalian orang baik dimudahkan segala urusannya karena sudah memudahkan orang lain,” balas akun syifarachma7.

“Merinding banget sumpah,” ujar hidayahtulmunawaroh.

“Semoga selalu dilancarkan rezekinya kak, mengandung bawang (emot nangis),” kata tehkotakuye.

“Salut om, memang kita harus peduli sama orang yang sudah berjasa dalam hal yang sering dianggap remeh, bahlan direndahkan sama orang, terharu asli,” imbuh dina16o6.

Berikut video selengkapnya:

@bondanprasetyo02

Anak muda yang ga malu sama kerjaanya demi keluarganya 🥺👏gue mau kasih dia hadiah .

♬ Surrender – Natalie Taylor
PART 1
@bondanprasetyo02

Balas @frendypatidolken nih yang nanyain part2 nya , sumpah gue sedih sendiri bikin nih video

♬ Surrender – Natalie Taylor
PART 2

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close