Hobi

Diler Datsun terapkan penjualan bawa mobil dahulu bayar tahun depan

Produsen Datsun menjadi salah satu merek yang terdampak lesunya penjualan sepanjang pandemi corona. Terlebih merek mobil murah ini akan segera disuntik mati oleh Nissan, karena menjadi beban pengeluaran perusahaan.

Demi mendorong penjualan ke konsumen, diler Datsun ini menerapkan penjualan dengan sistem kepercayaan kepada konsumen, dengan memperbolehkan membawa pulang mobil terlebih dahulu dengan pembayaran dilakukan pada 2021.

Langkah ini juga untuk memperkuat penjualan Datsun yang telah meluncurkan produk terbarunya yakni Datsun Go dengan tampilan yang lebih sporti dari sebelumnya. Kabar penutupan yang telah banyak terdengar oleh konsumen, membuat jaringan diler Datsun di India yang masih bertahan mengambil pilihan penjualan seperti itu.

Model terbaru Datsun Redi Go
Datsun Redi Go hatchback Foto: autocarindia

Kemudahan bagi konsumen yang ingin membeli Datsun dan memperbolehkan mobil di bawa pulang terlebih dahulu dengan sistem pembayaran tahun depan. Skema pembelian mobil ini, menurut diler Datsun di India, tetap menjadi tanggung jawab dari diler.

Dimana diler Datsun akan memberikan talangan pembelian mobil kepada konsumen terlebih dahulu sebelum konsumen melakukan pembayaran pada tahun berikutnya. Meski menjadi beban bagi diler, namun langkah ini untuk mempermudah terjualnya model terbaru dari Datsun Go yang telah diluncurkan.

Baca juga: Sudah mau ditutup, Datsun masih siap luncurkan Redi Go hatchback

Kemudahan konsumen dalam hal pembayaran mobil baru tersebut, diakui diler Datsun seperti dikutip Rushlane, Jumat 15 Mei 2020, tidak akan mengurangi jaminan yang diberikan diler terhadap kondisi mobil baru yang dibeli konsumen.

Datsun Redi Go
Model Datsun Redi Go Foto: Datsun

Garansi selama dua tahun yang diberikan tetap berlaku, bahkan jaminan tersebut bisa diperpanjang menjadi lima tahun. Ketersediaan suku cadang tetap menjadi jaminan diler Datsun yang akan terus berkomitmen memberikan pelayanan aftersales.

Nissan hentikaan Datsun

Terkait rencana peluncuran Datsun Redi Go hatchback, pabrikan Nissan sebelumnya memang telah mengumumkan akan menghentikan bisnis Datsun di pasar negara berkembang. Langkah ini diambil seiring dengan kondisi keuangan Nissan yang tengah carut marut setelah terbongkarnya aksi penggunaan dana perusahaan oleh Carlos Ghosn.

Ghosn sendiri merupakan orang yang memutuskan untuk memasarkan kembali produk Datsun yang menjadi salah satu merek milik Nissan beberapa tahun lalu. Targetnya Datsun memenuhi kebutuhan konsumen di negara berkembang khususnya Asia termasuk Indonesia.

Peluncuran mobil Datsun Foto: suara

Namun sayangnya di tengah kondisi yang cukup sulit, Datsun menjadi beban bagi Nissan untuk bertahan di tengah persaingan pasar global yang sangat ketat. Tujuan Nissan menghapus Datsun untuk meringankan beban biaya dan memulihkan kondisi keuangan perusahaan yang tengah sulit.

Datsun di India secara bertahap dan proses ini kemungkinan akan memakan waktu hingga 2022 atau 2023, sehingga Redigo kemungkinan besar merupakan penawaran terakhir yang diperbarui dari Datsun. SUV kompak Datsun yang semuanya baru (nama kode: EM2) akan diluncurkan di bawah merek Nissan, seperti yang dikonfirmasi oleh pejabat perusahaan.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close