Hobi

Demi kepuasan konsumen, jumlah diler Mitsubishi sekarang capai segini

Kepuasan pelanggan menjadi salah satu kunci yang terus dikejar PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yakni dengan terus membuka jaringan diler Mitsubishi seluruh Indonesia.

Tercatat hingga saat ini Mitsubishi telah memiliki 157 jaringan diler, dengan total penambahan terbaru empat diler resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors di berbagai wilayah.

keempat dealer baru itu meliputi Mitsubishi Dipo Internasional Pahala Otomotif-Medan (1S), Mitsubishi Mahligai Puteri Berlian-Ciamis (3S), Mitsubishi Sardana Indah Berlian Motor-Cemara Asri (1S), dan PT Dipo Internasional Pahala Otomotif-Puri Kembangan (3S).  

Bengkel Mitsubishi
Bengkel Mitsubihsi Foto: IS

Presiden Direktur PT MMKSI Naoya Nakamura mengatakan bahwa Mitsubishi Motors Corporation (MMC) saat ini memfokuskan operasi bisnis di wilayah ASEAN lebih daripada sebelumnya.

Langkah tersebut ditegaskan Nakamura tidak lepas dari langkah Mitsubishi memicu perusahaan untuk meningkatkan pasar model kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia dengan komitmen untuk selalu memberikan yang terbaik melalui pengembangan produk, program menarik, serta mempermudah akses konsumen dalam mendapatkan kemudahan layanan penjualan hingga purna jual dengan menambah jaringan dealer.

“Kami menargetkan total 157 dealer resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia pada akhir tahun fiskal 2020,” katanya.

Spooring balancing
Spooring balancing Foto: Doc Mitsubishi

Mitsubishi perluas layanan Diler versi digital

Kemudahan layanan tak hanya pada sistem konvensional atau secara langsung, mengikuti perkembangan teknologi. Mitsubishi juga melakukan pengembangan layanan menggunakan basis teknologi.  

Melalui pengoptimalkan fungsi digital dan pengembangan fitur baru pada aplikasi “My Mitsubishi Motors ID” (MMID), kini konsumen dimungkinkan untuk mengetahui dan melacak proses pemesanan kendaraannya, serta, mengaktifkan garansi kendaraan dengan mudah melalui smartphone.

Secara khusus Naoya Nakamura, President Director of PT MMKSI, Kemudahan dan kenyamanan pelanggan dalam mendapatkan layanan dalam keseluruhan proses kepemilikan kendaraan merupakan salah satu fokus utama kami. Dengan improvement baru yang disematkan pada aplikasi MMID kami berharap dapat memberikan kenyamanan dan kepastian dengan kemudahan akses sistem digital yang terintegrasi secara real-time.

“Konsumen dapat dengan mudah memonitor proses pemesanan, serta melakukan aktivasi garansi kendaraan, disamping fitur-fitur lain yang sudah tersemat dan dapat diandalkan. Tidak berhenti disitu, kami terus mempelajari pengembangan yang dapat dilakukan secara berkelanjutan guna memaksimalkan kepuasan konsumen terhadap produk dan layanan Mitsubishi Motors di Indonesia,” ungkapnya .

Dengan dilibatkannya konsumen dalam proses aktivasi garansi kendaraan secara digital melalui aplikasi MMID, konsumen akan lebih dimudahkan baik dari sisi waktu maupun proses.

Selain itu konsumen akan lebih terinformasi mengenai periode garansi efektif yang berlaku dan tercatat dengan jelas di aplikasi dengan basis lebih aktual dibandingkan metode sebelumnya, sehingga dapat menjadi referensi dan menghindari potensi kesulitan pada proses pengajuan klaim garansi kendaraan.

Pelayanan diler Mitsubishi
Pelayanan diler Mitsubishi Foto: MMKSI

Berikut merupakan langkah yang dapat dilakukan konsumen untuk memfaatkan fitur baru MMID secara maksimal:

1. Lacak Pemesanan Kendaraan

Melakukan instalasi dan registrasi aplikasi MMID pada proses SPK

Memilih button/ icon “Lacak Pesanan Kendaraan” pada laman utama aplikasi

Melakukan input dan mensubmit nomer pesanan kendaraan yang diterima konsumen melalui pesan Whatsapp

Status pemesanan kendaraan dapat terlihat termasuk estimasi proses selanjutnya.

2.Aktivasi Garansi

Setelah kendaraan sampai, konsumen bersama tenaga penjual melakukan pemeriksaan kendaraan menggunakan dokumen digital Pre Delivery Inspection di aplikasi MMID Apabila kondisi kendaraan sudah sesuai, konsumen melakukan checklist “konfirmasi terima kendaraan”

Konsumen dapat melihat informasi nomor rangka kendaraan yang sudah layak untuk proses Pengiriman Kendaraan Terpadu (PKT) Konsumen melakukan tanda tangan elektronik dan klik “Aktivasi Garansi”

Notifikasi akan muncul di MMID. Bila proses aktivasi berhasil, konsumen akan masuk ke laman “My Vehicle”. Bila gagal, konsumen dapat melakukan klik pada “Contact Us” yang akan terhubung ke Contact Center MMKSI. Informasi masa garansi dapat dicek pada menu “My Vehicle”.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close