Hot

Diminta hormati orang puasa, Salmafina: Hormatin Kristen jugalah bos

Salmafina beri tanggapan pada netizen yang memintanya untuk menghormati umat Muslim yang kini sedang menjalani ibadah puasa ramadan. Putri Sunan Kalijaga itu menjawab pernyataan tersebut dengan tanggapan menohok.

Memang sebelumnya, Salma merasa tidak nyaman karena banyak orang yang menanyakan apakah dirinya puasa atau tidak. Padahal, Salma sudah beralih agama dari Islam ke Kristen. Lantas, bagaimana tanggapan Salmafina yang kini sedang berada di Amerika Serikat saat diminta untuk hormati orang puasa? Simak ulasan berikut.

Salmafina diminta hormati orang puasa

Salmafina masih berada di Amerika Serikat mengunjungi pacar bulenya, Tony Carnevale. Wanita 21 tahun itu sering membagikan kegiatan sehari-hari saat berada di negara pacarnya, termasuk mengunggah foto makanan yang ia konsumsi.

Namun, ada salah satu netizen yang justru meminta Salma tidak menghormati umat Muslim yang sedang berpuasa saat mengunggah foto makanan di Instagram pribadi miliknya. Apalagi kata dia, Salma pernah memeluk agama Islam.

“Hormati yang puasa, kamu juga kan mantan Islam tahu lah mana yang benar,” kata salah satu netizen dilansir Hops dari Instagram Stories Salmafina pada Jumat, 16 April 2021.

Menanggapi hal itu, Salma langsung membalas dengan jawaban menohok. Kata Salma, ia mengunggah foto makanan tersebut saat di Amerika Serikat sudah menunjukkan pukul 23.00.

Unggahan Salmafina
Unggahan Salmafina. Sumber: Instagram

“Apaan hormatin? Disana kan jam 11 malem pas gue ngepost. Puasa lo jam 11 malem? Wkwkw,” ungkap Salmafina.

Tak hanya sampai di situ, mantan istri Taqy Malik tersebut juga meminta si netizen untuk menghormati juga umat Kristiani yang tidak menjalankan ibadah puasa.

“Hormatin Kristen jugalah boss, kitakan emang enggak puasa, terus ruang gerak jadi harus terbatas gara-gara enggak bisa makan depan orang atau ngepost makanan,” ujarnya.

Menurut Salma, seharusnya si netizen cukup berpegang teguh pada imannya saat menunaikan ibadah puasa.

“Lagian puasa itu cukup pegangannya iman. Kalau iman kuat ngeliat begituan juga enggak batal wkwk aneh,” kata Salma.

Tidak nyaman ditanya soal puasa

Sebelumnya, Salmafina sempat mengungkapkan ketidaknyamanannya karena sering ditanya netizen apakah dirinya puasa atau tidak selama dua tahun belakangan ini. Tahun lalu, Salma memilih untuk tidak menjawab pertanyaan itu.

“2 tahun terakhir (termasuk tahun ini) setiap bulan ramadan pasti ditanyain kayak gini dan banyak yang nanya. Tahun kemarin legit aku enggak jawab sama sekali karena menurutku masih wajarlah, mungkin mereka yang nanya ketinggalan berita, atau memang enggak tahu, atau memang ‘iseng nanya’,” ucap Salma.

Unggahan Salmafina Sunan
Unggahan Salmafina Sunan. Sumber: Instagram

Menurut Salma, pertanyaan itu tidak sopan dilonatkan kepada orang lain. Wanita pemilik nama lengkap Salmafina Khairunnisa tersebut meminta si netizen untuk menanyakan perayaan Natal kepada seseorang yang mualaf.

“Menurutku ini sama halnya dengan ke sesama Kristiani nanyain ‘masih ke gereja enggak? Dua-duanya enggak sopan untukku, dan aku ngerasa enggak nyaman ditanyain seperti itu. Dan mengenai puasa ya jelas tidaklah. Coba tanyain orang yang mualaf ‘kak ngerayain natal gak?’ pasti aneh dan genggengses,” pungkas Salmafina.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close