Entertainment

Dinasehatin warganet karena posenya bikin birahi anak Mona Ratuliu: Bacot!

Putri sulung anak Mona Ratuliu dan Indra Brasco, Davina Shava atau yang dikenal dengan Mima sedang jadi perbincangan. Pasalnya, belia berusia 17 tahun itu ramai digunjing warganet karena mendamprat follower yang coba mengingatkan soal pose Mima yang dinilai kurang pantas.

Lewat postingan instagramnya, Mima yang penggemar berat Harry Styles memamerkan kaos bergambar idolanya dengan mengambil angle selfie dari sela-sela kakinya. Kala itu Mima menggunakan pakaian tertutup dengan celana panjang merah dan kaos lengan pendek.

Baca juga: Kesha Ratuliu idap tumor payudara, begitu juga 3 artis cantik ini

Jika dilihat sekilas, memang tak ada unsur seronok dalam pose Mima, namun nampaknya seorang warganet ada yang merasa risih dengan pose Mima.

View this post on Instagram

🍉🍉🍉

A post shared by mima (@mimashafa) on

Warganet dengan akun @dijhee itu mengirim lewat direct message ke akun Mima dan berusaha mengingatkan.

“Maaaf adek sayang.. sebelumnya saya mhn maaf.. foto ini ealopun tertutup tpi sangat mengundang bahaya utk diri sendiri dan org lain.. coba adek bayangkan ini buka foto adek dan adek sebagai laki-laki melihatnya. Rasanya mengundang birahi dan imajinasi tinggi, coba ditanyakan ke mama papa sayang. Maaf jika tante terlalu masuk ke dlm, krn kita sama2 muslimah,” tulis akun @dijhee.

Namun mendapati pesan itu, Mima bereaksi lain. Mima menscreenshoot pesan tersebut dan membagikannya ke laman media sosial twitter pada 4 Juli 2020. Dalam foto itu, Mima membalas pesan tersebut dengan emosi.

“Bacot,” tulis Mima.

Mima juga menuliskan kekesalannya terhadap pesan warganet yang menyebut posenya mengundang birahi.

Mima Shafa
Mima Shafa Photo: Instagram

“Kalau kamu bilang saya salah, ‘fuck you’ dan ‘fuck dengan budaya pelecehan. Siapa lo, cuma orang asing yang DM gue. Kalau lo semua bilang balesan dm, terus cara dia bukan pelecehan?. Ditambah lagi kalau lo semua pikir ‘dia’ (yang dm mima) benar, kalo gue cowo ngeliat foto kaya gitu gue bakalan tahan nafsu sih. ngapain juga. gue underage. im a minor. plus i have self control. in what way gue mengundang di foto itu lmao. benerin otak lo dulu,” hardik mima di laman twitternya @meemuw.

Mona ratuliu dan keluarga
Mona ratuliu dan keluarga Photo: Instagram

Rupa reaksi Mima malah mengundang sikap marah warganet lain. Ada yang menganggap bahwa sikap Mima terlalu berlebihan menanggapi DM dari followernya. Terlebih lagi, balasan DM Mima yang juga dinilai terlalu kasar.

“Pas jadi perempuan aja gabisa self control dengan jelas ngatain orang “bacot” padahal orang yang dikatain menasehati dengan baik, tidak di ruang publik. Kamu di DM loh, tapi malah kamu sebar, yang mana kamu sendiri lagi menunjukkan kebobrokan kamu dimuka umum -_-,” ujar akun @Devinya Christayubi.

“Kalo jadi semua orang open minded kek lu mending gue jadi konservatif,” ujar akun @Wayanchocolate

“You are right, you have self control, but not with your attitude.
Lo bisa tutup nama akun ibunya dan bahkan tidak perlu ditunjukan juga balasan lo. Self control itu ada banyak dan gak cuman nafsu doang, tapi etika dan emosi juga bisa,” ujar @rrraaihan.

“Mohon dimaklumi anak open minded kemarin sore,” ujar @Amai__Mask.

Meski banjir hujatan, namun hingga kini belum ada klarifikasi lagi dari Mima ataupun orangtuanya. Diketahui, belakangan Mima sering mengunggah kampanye anti pelecehan perempuan. Mima juga kerap menyuarakan pendapatnya soal Rancangan Undang-Undang Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU PKS).

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
X
Close