Hot

Beda agama, 5 orangtua artis berdoa anaknya pilih Islam: Nangis tiap malam

Sederet artis dan orangtuanya diketahui beda agama. Perbedaan itu ada yang disebabkan karena bawaan keluarga sejak kecil. Ada pula yang karena si artis memutuskan pindah agama.

Ada beragam kisah tentang artis yang beda agama dengan orangtua. Ada yang hubungan keluarganya tetap baik, ada pula yang jadi sedikit merenggang. Para orang tua pun berharap anaknya bisa satu iman dengan mereka, yaitu Islam.

Baca juga: Ngaku mabuk saat syuting, Awkarin minta maaf dan janjikan hal ini

Celine Evangelista

Ibu Celine Evangelista islam
Sumber: Instagram

Celine Evangelista terlahir dari keluarga multi agama. Ayahnya seorang Muslim sementara ibunya Nasrani. Dia sendiri memeluk Kristen.

Tapi sejak 2017, ibunya, Vincentia Nurul menjadi mualaf. Soal Celine yang sedang mempelajari Islam, Vincentia Nurul memastikan putrinya belum mualaf. Dia pun mengakui memanjatkan doa untuk Celine.

“Kalau tentang isu mualaf, kalau dia memiliki ketertarikan kalau benar-benar ingin mendalami atau dia memang senang, kemudian mendalami, mengenal lebih baik, berarti jujur aja ya ngerasanya senang. Ada lah doa gue yang diijabah sama Allah. Gue pengin anak-anak juga bisa bareng, tapi saya enggak bisa maksa,” pungkas Vincentia Nurul dalam Youtube Beepdo baru-baru ini.

Salmafina Sunan

Salmafina Sunan dan Sunan Kalijaga Foto: Instagram
Salmafina Sunan dan Sunan Kalijaga Foto: Instagram

Sunan Kalijaga dan Heidi Sunan kini mendukung keputusan yang dibuat putri sulungnya, Salmafina.

Meski begitu, sebagai ayah Sunan Kalijaga pernah berharap Salmafina kembali memeluk Islam. Beberapa waktu lalu, dia mengunggah foto Alma masih mengenakan hijab. Dia pun mengungkap rindu pada putrinya yang kini menetap di Bali.

Harapan Sunan Kalijaga untuk Salmafina. Foto: Instagram

Dia sempat mengunggah harapan, “Semoga ALLAH SUBHANAHUWA TA’ALA membukakan pintu hatinya Salmafina dan diberikan hidayah kemballi menjadi anak yang Soleha seperti dulu lagi…aaamin,” tulis Sunan Kalijaga. “YA ALLAH terimakasih untuk aamin dari netizen semoga ALLAH SUBHANAHUWA TA’ALA membalas kebaikan untuk semua…aaminnn,” tulisnya di Instagram.

Dia pun berterima kasih pada netizen yang ikut mendoakan putrinya. Kini, hubungannya dengan Alma makin erat meski si anak tak lagi seiman dengannya.

Shandy Aulia

Shandy Aulia dan ayahnya Foto: Instagram
Shandy Aulia dan ayahnya Foto: Instagram

Ayah Shandy Aulia, Kemas Yusuf Effendy merupakan seorang Muslim. Sementara si artis beda agama mengikuti keyakinan ibunya.

Effendy mengungkap berharap putrinya mau mempelajari Islam. “Saat ini yang papa harapkan hidup hanya satu San terus terang saja, yang papa setiap malam nangis, keluar air mata, berdoa hanya untuk kamu semata-mata. Untuk kalau bisa kamu mendapat hidayah untuk pelajari agama Islam, bukan masuk Islam,” katanya dalam YouTube Shandy.

Tapi Effendy enggan memaksakan. “Papa setiap hari tuh udah enggak mikirin dunia, pekerjaan, apa, segala-gala papa enggak pikirin. Hanya satu yang papa pikirin demi Allah kalau papa berbohong, hanya kamu yang papa selamatkan, doakan supaya kamu dapat hidayah untuk mempelajari agama Islam yang sebenarnya,” tutupnya.

Alice Norin

Alice Norin
Sumber: Instagram/@alicenorin

Alice Norin menjalani dua agama sejak kecil. Hal itu karena ayah dan ibunya berbeda keyakinan. Dalam YouTube Oki Setiana Dewi dia bercerita tentang pilihannya menjadi mualaf.

Alice sudah memeluk Islam sejak 2007. Sebelum itu, ibunya memang menginginkan pemain film Ketika Cinta Bertasbih ini menjadi seorang Muslim. “Aku merasa kayak aku enggak pengin ngecewain Mama. Dia (Mama) penginnya aku masuk Islam. Cuma karena kedua orangtuaku berbeda (agama), mungkin jadi kayak (orangtua) enggak bisa maksain, biar anaknya aja yang milih sendiri (mau memeluk agama apa),” katanya.

Dia merasa segalanya dimudahkan. “Ya enggak tahu kenapa semuanya berjalan pas aja gitu. Jadi sebelum (Mama) meninggal (aku) sudah jadi mualaf, tiba-tiba dapat film yang islami banget, Mama pasti happy. “

Asmirandah

Asmirandah dan Jonas
Asmirandah dan Jonas. Foto: Instagram

Awal-awal berpindah keyakinan, Asmirandah sempat mendapat pertentangan keluarga. Bertahun-tahun silam, kedua orangtuanya berangkat ke Tanah Suci untuk mendoakannya.

“Papa sama mamanya Asmirandah mau umrah, soalnya kejadian ini membuat keluarga terpukul,” ujar Habib Idrus Al Gadri kala itu dikutip dari Okezone.

Ayah Asmirandah sendiri merupakan seorang mualaf. Menurutnya, keberangkatan ayah ibu Asmirandah ke Mekah untuk mendoakan putrinya kembali mendapat hidayah.

Meski hubungan keluarga sempat renggang, kelihatannya kini hubungan Asmirandah dan keluarganya sudah membaik. Terlebih istri Jonas Rivanno itu baru saja dikaruniai anak pertama.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close