Sport

Punya ‘Tangan Tuhan’, doa Maradona minta bebaskan dunia dari Corona

Legenda sepakbola Maradona meminta atas doanya seluruh dunia dibebaskan dari wabah Corona yang tengah melanda saat ini. Doa Maradona tersebut juga berharap agar semua manusia di bumi bisa menjalani aktifitas seperti biasanya. Mendapat julukan sebagai tangan tuhan, Maradona berdoa agar wabah Corona hilang dari muka bumi dan manusia beraktifitas seperti biasanya.

Memiliki julukan sebagai tangan tuhan, doa Maradona berharap dengan doanya tersebut, virus corona bisa lenyap dari muka bumi ini. Kematian yang direnggut oleh virus ini juga bisa dihentikan kepada seluruh umat manusia yang saat ini telah merasakan ketakutan terhadap pandemi Covid-19.

“Hari ini ini terjadi pada kami dan banyak orang mengatakan itu adalah Tangan Tuhan yang baru. Tetapi hari ini saya meminta tangan itu untuk mengakhiri pandemi ini agar orang dapat kembali menjalani kehidupan mereka, sehat dan bahagia.” kata Maradona, seperti dilansir AFP Kamis 30 April 2020.

Diego Maradon si Tangan Tuhan Foto: Daily mirror

Saat ini negaranya Argentina juga bersama setengah negara di dunia bersama melawan wabah virus Corona. Banyak kematian yang direnggut, namun wabah ini harus tetap dilawan dan dimusnahkan agar tidak lagi jatuh korban yang lebih besar.

Argentina sendiri telah melakukan lockdown sejak 20 maret 2020, seluruh warganya tidak diperbolehkan beraktifitas seperti biasanya dan diminta tinggal di rumah. Berdasarkan data, terdapat 4.114 orang dinyatakan terinfeksi virus Corona dengan angka kematian mencapai 207 orang.

Baca juga: Premier League digelar lagi 8 Juni, tapi beda jadinya

Tingginya angka kematian tersebut, membuat Maradona meminta kepada seluruh masyarakat di dunia, untuk tetap melawan wabah penyakit ini secara bersama. Namun tetap dengan instruksi yang diberikan oleh pemerintah tiap negara, karena siapapun tidak boleh gegabah dalam melawan wabah ini.

“Mudah-mudahan dipahami bahwa kita harus menghadapi apa yang datang bersama, untuk kebaikan sepakbola. Tidak ada yang seperti Rambo dalam perang ini, karena bahkan Rambo kalah melawan ini.”

Hingga saat ini wabah Corona berdasarkan data yang dihimpun WHO, terdapat 3,1 juta orang terinfeksi dengan total sembuh mencapai 951.030 orang serta angka kematian yang mencapai 217.094 orang.

Diego Maradona saat menjadi pemain Barcelona Foto: FC Barcelona

Tentang Maradona

Pemain Argentina dengan nama lengkap Diego Armando Maradona lahir di Buenos Aires, Argentina, pada 30 Oktober 1960. Saat ini Maradona telah berusia 59 tahun. Sebagai pemain yang terkenal di seluruh dunia, karena memiliki kelebihan yang tak dimiliki pemain bola lainnya, membuat Maradona dijuluki sebagai tangan tuhan.

Beberapa gol yang diciptakannya terbilang sensasional namun menjadi hal yang sangat disukai banyak para pecinta bola seluruh dunia. Karir Maradona sendiri saat ini, tentu tak lagi merumput di lapangan bola.

Maradona menjadi pelatih timnas Argentina mulai November 2008 sampai Juli 2010. Untuk Argentina Maradona tampil sebanyak 91 kali dan mencetak 34 gol. Maradona termasuk dalam deretan pemain sepak bola terbaik abad ini bersama dengan Pele, Johan Cruyff dan Christian Vieri.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close