Hot

Doa sambil menangis, ayah Shandy Aulia berharap putrinya belajar Islam

Shandy Aulia dan ayahnya, Kemas Yusuf Effendy kembali membahas tentang agama yang dianut keduanya. Diketahui, Shandy Aulia terlahir dari orang tua yang beda agama. Ibunya memeluk agama Kristen, sementara sang ayah merupakan seorang Muslim.

Sejak kecil, ibu satu anak tersebut menjalani dua agama sekaligus. Baru lah setelah beranjak dewasa, Shandy menentukan pilihannya sendiri yakni memeluk agama Kristen seperti sang ibu.

Effendy mengaku mendoakan Shandy tiap malam agar putrinya bisa memperdalam ilmu agama Islam. Seperti apa? Simak ulasan berikut.

Baca juga: Putrinya pilih Kristen, ayah Shandy Aulia: Papa berat masuk surga

Ayah Shandy Aulia berharap putrinya pelajari Islam

Baru-baru ini, Shandy Aulia mengunjungi villa ayahnya, Kemas Yusuf Effendy sekaligus membuat konten YouTube. Dalam kesempatan tersebut, Shandy dan Effendy membahas perbedaan agama yang dianut keduanya. Lantas, para penggemar dibuat haru dengan sikap toleransi Effendy dan pemeran Eiffel I’m In Love tersebut.

Shandy Aulia agama
Sumber: YouTube

Sang ayah kemudian mengaku bahwa setiap malam dirinya berdoa sambil menangis dan berharap agar Shandy bisa memperdalam ilmu agama Islam.

“Saat ini yang papa harapkan hidup hanya satu San terus terang saja, yang papa setiap malam nangis, keluar air mata, berdoa hanya untuk kamu semata-mata. Untuk kalau bisa kamu mendapat hidayah untuk pelajari agama Islam, bukan masuk Islam,” kata ayah Shandy Aulia, Kemas Yusuf Effendy dalam YouTube Shandy.

Tapi, Effendy menegaskan bahwa dirinya tidak memaksa Shandy untuk masuk agama yang dianutnya.

Baca juga: Beda agama, Shandy Aulia hargai pilihan ayah untuk lakukan hal ini

“Belajar memperdalam agama Islam dan memperdalam agama kamu, dimana titik temunya, nanti kamu bisa menentukan. Tidak semudah itu juga orang akan berbalik ke agama orang lain, kecuali dia mendapatkan hidayah dan mempelajari sebenar-benarnya,” ujarnya.

Tidak menurunkan rasa sayang ayah Shandy Aulia

Ayah Shandy Aulia juga tetap menunjukkan sikap toleransi terhadap putri sulungnya.

Shandy Aulia dan ayahnya Foto: Instagram
Shandy Aulia dan ayahnya Foto: Instagram

“Papa setiap hari tuh udah enggak mikirin dunia, pekerjaan, apa, segala-gala papa enggak pikirin. Hanya satu yang papa pikirin demi Allah kalau papa berbohong, hanya kamu yang papa selamatkan, doakan supaya kamu dapat hidayah untuk mempelajari agama Islam yang sebenarnya,” tuturnya.

Mendengar tanggapan sang ayah, wanita 33 tahun tersebut lantas menanyakan apakah rasa sayangnya akan berkurang jika Shandy tetap menganut agama Kristen.

Baca juga: Beda agama, ayah Shandy Aulia berharap putrinya dapat hidayah

“Sekarang aku mau tanya misalkan kondisi ini akan sama sampai nanti kita dipanggil Tuhan, apa itu mengungi rasa sayang papa terhadap saya?,” tanya Shandy.

Ayah Shandy kemudian menjelaskan bahwa ia akan terus mencintai putrinya hingga kapanpun.

Baca juga:

“Kan papa udah bilang, orang lain pun yang beda agama tetap kita sayang, apalagi seorang anak. Tidak akan dikurangi sedikitpun, (hubungan anak dan orang tua) tetap jalan seperti biasa,” pungkas Kemas Yusuf Effendy, ayah Shandy Aulia.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close