Trending

Donald Trump bermain fatwa sebut Joe Biden melawan tuhan

Persaingan politik jelang pemiliki presiden di Amerika Serikat yang akan berlangsung November 2020, kian memanas. Presiden Donald Trump yang kalah di jajak pendapat langsung bermain fatwa menyebut lawan politiknya Joe Biden melawan tuhan.

Fatwa tersebut dikeluarkan Donald Trump saat berpidato dihadapan para pendukungnya yang berkumpul di Cleveland, Ohio. Dengan tegas dihadapan ratusan orang Trump mengungkap hal tersebut langsung kepada lawan politiknya.

Dalam jajak pendapat, antara penokohan Donald Trump dan Joe Biden, Trump mendapatkan point yang sangat buruk dibanding Biden. Bahkan dalam empat kali jajak pendapat yang dilangsungkan, Biden tetap memimpin dan mampu memberi harapan positif bagi rakyat Amerika Serikat kedepannya.

Donald Trump. Foto: foter.com
Donald Trump. Foto: foter.com

Pada kondisi tertinggal tersebut, Trump saat ini seperti diwartakan Reuters, terus menggalang simpati rakyatnya untuk kepentingan pemilihan presiden akhit tahun. Namun langkah Trump sendiri masih terganjal akibat kondisi covid-19 yang masih terjadi di beberapa negara bagian Amerika Serikat.

Baca juga: Gegara ‘walau malaikat datang melamar saya tetap tolak’, dosen bunuh perawat

Karenanya, Trump melakukan beberapa kunjungan dan melakukan pidato pada kerumunan kecil pendukungnya yang berlangsung di bandara Cleveland dan melakukan gaya kampanyenya di pabrik Whirpool, yang masih berada di wilayah Ohio.

Presiden AS Donald Trump (kiri) dan PM Israel Benyamin Netanyahu (kanan). Foto: Times of Israel.
Presiden AS Donald Trump (kiri) dan PM Israel Benyamin Netanyahu (kanan). Foto: Times of Israel.

Pidato keras Donald Trump

Gaya keras yang dimiliki Trump, terus mengkritik dan menjatuhkan karakter lawan politiknya, yang saat ini berada di posisi teratas meski dalam jajak pendapat. Berbagai kelemahan yang dilakukan Biden pun tak luput menjadi pembahasan pidato Trump saat itu.

“Dia mengikuti agenda radikal-kiri: merampas senjata, menghancurkan Amandemen Kedua, tidak ada agama, tidak ada apa pun, menyakiti Alkitab, menyakiti Tuhan,” kata Trump tentang Biden dalam pidatonya di Cleveland. “Dia melawan Tuhan.”

Dalam klausul pidato terkait merusak Amandemen, Trump sempat menjelaskan bahwa Biden membebaskan rakyat Amerika untuk menyimpan dan membawa senjata. Sayangnya tidak ada penjelasan konkrit yang diutarakan Trump terkait amandemen tersebut.

Presiden AS Donald Trump. Foto: CNP-Mega
Presiden AS Donald Trump. Foto: CNP-Mega

Biden pun serang Trump

Hal yang sama juga dilakukan Joe Biden, terkait pembunuhan karakter lawan politiknya. Dalam pidato yang diungkapkan Biden di hadapan pendukungnya. Disebut bahwa serangan Trump sangat memalukan terkait melawan tuhan, karena bagi Biden iman merupakan pondasi yang kuat dalam hidupnya

“Komentar Presiden Trump mengungkapkan lebih banyak tentang dia daripada yang tentang orang lain. Mereka (Komentar-komentar itu) menunjukkan kepada kita seorang pria yang bersedia merendahkan diri untuk keuntungan politik, dan seseorang yang tindakannya sangat bertentangan dengan nilai dan ajaran yang dianutnya,” kata Biden.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close