Trending

‘Dosanya’ diumbar di medsos, netizen riuh minta MUI pecat Tengku Zul

Sejak semalam, media sosial diramaikan tagar yang meminta Majelis Ulama Indonesia atau MUI Pusat segera memecat Tengku Zul dari jabatannya sebagai Sekjen. Hal itu bermula setelah dirinya dianggap sering keluar ‘jalur’ dengan membicarakan hal-hal yang bukan menjadi urusannya.

Berdasarkan penelusuran Hops melalui tagar #PecatTengkuZulDariMUI di Twitter, ada akun bernama @dianafithras yang mengunggah video mengenai kumpulan ‘dosa’ Tengku Zul selama menjabat di kursi Sekjen MUI. Hasilnya, tayangan tersebut viral, dan memancing akun lain untuk menggunakan tagar yang sama.

Baca juga: Tengku Zul: Soeharto tutupi aib Soekarno yang melenceng dari Pancasila

Pada video berdurasi dua menit itu, ‘dosa’ yang dimaksud ialah kebohongan yang pernah disampaikan Tengku Zul, baik secara langsung ataupun di media sosial. Riwayat kebohongan itu dirangkum menjadi pointer runut yang bermula dari masa lalu hingga saat ini.

Ustaz Tengku Zulkarnain
Ustaz Tengku Zulkarnain. Foto: Instagram @tengkuzulkarnain.id

Baru tak lama berselang, akun lainnya membuat hal serupa. Kebanyakan dari mereka pun menilai, sosok seperti Tengku Zul tak selayaknya dipertahankan MUI. Sebab, bisa memicu terjadinya konflik internal, lantaran ucapannya yang kontroversial dan tak dilandasi azas kebenaran.

Melalui akun Twitter-nya, Habib Husin Shahab juga turut menggunakan tagar tersebut untuk menyuarakan pendapatnya mengenai Tengku Zul. Kata dia, selain hoax, sosok yang kerap mengenakan sorban putih itu juga sering berkata buruk mengenai Presiden Joko Widodo. Hal itu seharusnya mendapat perhatian dari pihak kepolisian.

“Tengku bukan cuma sekali menyebarkan kebencian ke publik. Di bulan Ramadhan, dia berdoa Presiden Jokowi dihancurkan, sekarang berdoa Jokowi wafat. Mohon Polri atensinya,” tulisnya dengan memuat beberapa tangkapan gambar.

Ustaz Tengku Zulkarnain
Ustaz Tengku Zulkarnain. Foto: Instagram @tengkuzulkarnain.id

Layaknya yang sudah-sudah, jika tagar yang digunakan viral, maka akun lain yang sependapat ramai-ramai ikut menggunakannya. Bahkan, #PecatTengkuZulDariMUI sempat merajai trending topic Indonesia sejak tengah malam hingga pagi tadi.

Tanggapan Tengku Zul

Setelah tagar tersebut viral, secara tak langsung Tengku Zul memberikan tanggapan. Kata dia, itu merupakan perbuatan Buzzer. Jika dulu menimpa calon presiden, kini ulama seperti dirinya pun mengalami hal serupa.

“Kalau kawan, salah pun dibela mati-matian. Tapi kalau lawan, betul pun wajib di-bully dan difitnah. Terus arah bully-annya pasti sesuai arahan Kakak Pembina,” kata dia.

“Siapa bilang buzzer tak bisa dipelihara? Buktinya pas Prabowo oposisi dihujani caci maki, tapi pas jadi Menhan, senyap. Sekarang ustaz pun mengalami hal yang sama.” (CTH)

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close