Hobi

Cukup bayar Rp5 juta untuk boyong Kawasaki Ninja ZX-25R 4 silinder

PT Kawasaki Motor Indonesia, minggu depan akan meluncurkan Ninja ZX-25R atau disebut Ninja bermesin 4 silinder. Bagi konsumen yang ingin memboyong motor ZX-25R 4 silinder dengan suara gahar ini, cukup membayar Rp5 juta sebagai uang muka pemesanannya.

Kawasaki akan mulai membuka pemesanan sehari setelah peluncuran perdananya yakni 10 Juli 2020. Sedangkan pembukaan pemesanan akan dilakukan selama dua hari yakni 11-12 Juli 2020. Penjualan tahap pertama tersebut akan dilakukan secara terbatas.

KMI hanya akan membuka bagi 100 pemesan pertama di hari pertama dan kedua pemesanan. Sehingga, hanya akan ada 200 orang yang akan mendapatkan pemesanan untuk pembelian model terbaru dari Kawasaki Ninja.

Kawasaki Ninja ZX-25R 4 silinder
Kawasaki Ninja ZX-25R bermesin 4 silnder Foto: Youtube Kawasaki Indonesia

Selama membuka pemesanan, menurut Kawasaki Indonesia, peluangnya hanya akan diberikan bagi konsumen di beberapa kota saja. Sehingga tidak dibuka untuk konsumen di luar wilayah yang telah ditentukan Kawasaki Indonesia.

Baca juga: Pemesanan Ninja ZX-25R 4 silinder di buka, Kawasaki ajukan 2 syarat

“Pre-order khusus ini hanya berlaku untuk pembeli ber-KTP DKI Jakarta, Bogor, Bekasi, Depok, dan Banten,” demikian keterangan laman Kawasaki Indonesia.

Meski telah mematok uang muka sebesar Rp5 juta bagi konsumen yang ingin memboyong Ninja ZX-25R 4 silinder, Kawasaki Indonesia belum mengumumkan secara resmi berapa harga yang akan dibanderol untukmotor full fairing dengan mesin 4 silinder tersebut.

Kawasaki ZX-25R
Kawasaki ZX-25R bermesin 4 silinder Foto: Youtube Kawasaki Indonesia

Prediksi harga Kawasaki Ninja ZX-25R

Banyaknya kabar yang menyebutkan Kawasaki akan membanderol motor ini mencapai Rp100 juta lebih, hingga saat ini belum bisa dikonfirmasi secara jelas. Mengingat KMI sebagai produsen di Indonesia, masih enggan membeberkan setiap detil informasi terkait produk terbarunya.

Namun jika mengacu pada harga yang dilansir produsen Kawasaki Jepang yang telah lebih dulu meluncurkan ZX-25R di ajang Tokyo Motor Show 2019 lalu, terkuak harga yang ditawarkannya tak mencapai Rp100 juta.

Dalam informasi yang beredar, Kawasaki ZX-25R 4 silinder dibanderol dengan harga off the road mencapai Rp64,8-73,2 juta. Sedangkan harga on the roadnya dibanderol hingga Rp74,3 juta hingga 83,9 juta.

Muncul Kawasaki ZX-25R versi balap

Racikan mesin Ninja ZX-25R 4 silinder terungkap ketika Kawasaki memperkenalkan tunggangan terbarunya yang akan turun di ajang one make race di Jepang. Ajang balap yang akan berlangsung tahun depan tersebut, akan diikuti Kawasaki dengan menerjunkan motor yang baru saja diluncurkan untuk beberapa negara.

Kawasaki ZX-25R 4 silinder
Kawasaki ZX-25R 4 silinder Foto: Youtube Kawasaki Indonesia

Sebagai tunggangan balap, tentu beberapa fitur dan perangkat dibuat berbeda dari versi produksi massalnya. Kawasaki seperti dilansir Rideapart, telah mencopot lampu depan dan mengganti fairing pabrikan dengan bahan karbon yang dikenal lebih ringan dan kuat.

Ubahan juga dilakukan pada perangkat suspensi yang tak lagi menggunakan standar, sebagai tumpuan stabilitas guncangan digunakan monoshock milik ZX-10R yang tak lain kakak dari Ninja ZX-25R.

Memaksimalkan sistem kinerja mesin, saluran kinerja pembakaran dipercayakan melalui Nassert-R Evolution type II yang dirancang memiliki aliran bebas. Sayangnya Kawasaki enggan mengungkap ubahan dari racikan mesin Ninja versi balapnya.

Namun diatas kertas, tenaga Ninja versi balap tersebut, tentu akan menghasilkan tenaga yang lebih besar dari tenaga standar pabrikan ZX-25R yang mampu meletupkan tenaga 40 hp di putaran 17.000 rpm.

Kawasaki Ninja bermesin 4 silinder pertama kali diluncurkan di ajang Tokyo Motor Show 2019. Tunggangan ini menjadi perhatian mengingat hanya Kawasaki yang memiliki mesin 250 Cc dengan 4 silinder.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close