Trending

Sudah kontak Anies, dr Lois mau ketemu Jenderal Dharma dan Siti Fadilah Supari jadinya gimana ya?

Dokter Lois Owien kini mulai tenggalam setelah tersangkut hukum gegara pernyataannya soal Covid-19. Nah ternyata sebelum dipolisikan, dr Lois merencanakan diskusi langsung dengan jenderal bintang tiga Komjen Dharma Pongrekun dan mantan Menteri Kesehatan yang melawan WHO, Siti Fadilah Supari.

Selain itu, dokter Lois ngaku sudah mengontak Anies Baswedan untuk menjelaskan dan meyakinkan narasinya soal Covid-19. Gimana ya nasib rencana tersebut, apakah bakal kejadian?

dr Lois bertemu Jenderal Dharma dan Siti Fadilah

Mantan Menkes, Siti Fadilah Supari
Mantan Menkes, Siti Fadilah Supari. Foto: Instagram

Dokter Lois mengaku suara dokter yang menolak Covid-19 aslinya banyak lho, bukan dirinya saja. Cuma dalam dunia kedokteran diatur ketat siapa yang kompeten bicara Covid-19.

Dokter asal Tarakan, Kalimantan Utara ini mengungkapkan sistem telah mengatur yang paling kompeten bicara Covid-19 adalah dokter paru. Dokter lainnya dianggap kurang kompeten kalau bicara Covid-19.

Hal inilah yang mengunci suara-suara atau narasi lain soal Covid-19. Seolah dokter selain dokter paru itu tidak kompeten bicara Covid-19.

“Dokter pendukung saya itu ada banyak, dan yang sudah coba langsung. Di dunia kedokteran itu diatur ketat yang bicara Covid-19 itu dokter paru. Jadi pertanyaan pertama (kalau bicara Covid) Anda siapa, mana referensinya, itu kitab sucinya susahnya. Perwakilan dokter, mau menyampaikan, itu Anda bukan dokter paru, Anda nggak kompeten, ini susahnya birokrasi,” kata dokter Lois dalam podcast di Youtube Babe Aldo yang dihapus dari Youtube.

Dalam wawancara itu, dokter Lois mengaku kenal dengan Komjen Dharma dan merencanakan bakal bertemu langsung dengan jenderal polisi bintang tiga tersebut.

“Saya ada rencana setelah bertemu dengan Jenderal Dharma Pongrekun, mau ketemu dokter Siti Fadilah,” kata dia.

Namun kini entah bagaimana nasib rencana pertemuan itu, selepas dokter Lois ditangguhkan penahanannya. Hops.ID sudah mencoba kontak langsung ke dokter Lois, namun belum dibalas.

Kontak Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub RIza Patria. Foto: Tangkapan layar YouTube
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub RIza Patria. Foto: Tangkapan layar YouTube

Nah dalam bagian akhir percakapan podcast, Babe Aldo menyampaikan usulan supaya dokter Lois menyampaikan narasinya ke Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Babe Aldo meyakini Anies bisa memberi ruang atas pemikiran dari dokter Lois.

“Saya aslinya sudah kontak langsung asisten pribadinya, sudah dari kesekian juga ke aspri wakilnya. Saya jelaskan kepada personal ini paham, tapi kan personal ini untuk jelaskan ke yang lain (susah)” kata dia.

Selain punya keyakinan Anies dan wakilnya, dokter Lois pun memuji jalan pemikiran dari Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono alias Winchin. Beberapa waktu lalu Bupati Banjarnegara curiga rumah sakit sengaja covidkan pasien. Pernyataan si bupati ini viral dan bikin heboh.

“Saya salut sama dia, smart,” kata dokter Lois.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close